Senin, 27 September 2021

Sibuk Selama Menunggu

Tadi (Minggu, 29/05/11) malam aku menonton salah satu acara favorit saya yaitu Mario Teguh, Golden Ways yang bertema 'sibuk selama menunggu'.

Sibuk selama menunggu. Artinya selama menunggu sesuatu contohnya, menunggu pesanan barang yang kita beli, atau bahkan menunggu ayah kita pergi berdasarkan kerja kita melakukan / mengerjakan sesuatu yg membuat hayati kita lebih berguna.

Apabila kita menunggu sesuatu janganlah kita diam saja tanpa melakukan hal yg berguna. Gunakanlah ketika menunggu itu buat melakukan hal-hal yang bermanfaat dan nir terasa waktu menunggu kita sudah habis. Jadi tujuan kita melakukan sesuatu selama menunggu adalah bukan hanya supaya waktu menunggu itu menjadi lebih cepat, pula agar saat menunggu kita lebih bermanfaat & berharga bagi diri kita sendiri maupun orang lain.

Ada salah satu penonton program Mario Teguh bertanya bahwa beliau setiap menonton program Mario Teguh beliau merasa lebih semangat dalam menjalani hari esoknya tapi keesokan harinya dia lupa & kurang semangat menjalani apa yang dia renungkan kemarin. Jadi pertanyaanya bagaimana cara agar semangat yang kemarin masih hingga kini ? Mario Teguh menjawab itu misalnya semangat '45 bertahan 45 mnt. Cobalah menjaga semangat bukan membesar-besarkan semangat. Semangat dihitung bukan dari besar semangatnya, namun cara beliau menjaga semangatnya. Meskipun dia semangatnya sangat tinggi misalnya semangat '45' akan tetapi dalam keesokan harinya semangat 45nya berkurang bahkan nir ada. Jadi jagalah semangat supaya semangat itu bertahan lama .

Tapi bagaimana bila anda ditunggu, apa yg wajib anda lakukan? Siapa diantara pembaca aku yang telah menikah? Pastinya istri anda mau menikah menggunakan anda karena janji besar anda. Jika anda tidak memiliki janji yg relatif menjanjikan. Jadi istri anda sekarang menunggu janji anda. Jangan membuat istri anda menunggu lebih usang. Bertindaklah segera, penuhi janji yg anda janjikan kepada istri anda.

Saya menggunakan saat menunggu aku buat melakukan hal-hal yang bermanfaat, contohnya dalam menunggu jangka pendek saya menunggu ayah saya pulang saya mengisinya dengan membersihkan rumah dan pada jangka panjang misalnya menunggu (mungkin menghadapi maksudnya) ujian nasional tiba saya mengisinya menggunakan belajar menggunakan sangat ulet . Dan itu akan membuat saat menunggu memiliki nilai tambah yg menguntungkan anda. Jadi sibuklah selama anda menunggu sesuatu. Terima kasih. Jika ada pertanyaan & ada kata-kata yang kurang mengerti silahkan berkomentar dibawah ini lantaran aku sangat menghargai komentar anda akan tetapi jangan nyepam ya....

Dilanjutkan ke artikel Sibuk Selama Menunggu 2

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...