Senin, 27 September 2021

Teknologi Sekarang Semakin Canggih

Saat saya membaca majalah Komputek aku melihat perubahan teknologi masa kini yg semakin pesat. Sebuah gadget yang sophisticated sekarang mudah didapatkan dengan harga terjangkau bagi kelas menengah.

Sekarang bentuk PC nir seperti dulu (dengan CPU, keyboard, mouse, monitor, & speaker yg terpisah) sekarang telah terdapat PC yg hanya berisi layar sentuh keyboard & mouse saja menggunakan spesifikasi gila-gilaan seperti HP TouchSmart 610 dan 9300 Elite. Dan ada flashdisk yg berkapasitas 256 Gb dengan harga hanya 400 ribu misalnya DataTraveler 300. Dan posisi notebook / laptop telah digantikan sang netbook dan tablet PC (sebuah gadget mirip laptop cuma hanya ada layarnya saja dengan layar sentuh) seperti iPad, Galaxy Tab, Blackbery tablet. Sebagian besar gadget saat ini memakai layar sentuh menjadi navigasinya. Tidak hanya tablet PC, juga handphone, MP3 Player, kamera, bahkan televisi pun ada yg dengan layar sentuh dan layar 3D.

Kalau menurut saya.... Saya dukung saja kemajuan teknologi yang sangat pesat ini. Tapi jangan lupa, bagaikan pisau bermata dua (sangat berguna akan tetapi jika disalahgunakan akan menghancurkan) kemajuan teknologi kerap disalahgunakan. Misalnya penipuan di Facebook, jualan online, pembobolan akun yg sangat merugikan kita semua. Jadi saran saya merupakan tetaplah mengikuti jaman, akan tetapi ambil yg positifnya saja, yang negatifnya buang jauh-jauh.

Majulah teknologi pada Indonesia!

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...