Jumat, 27 November 2020

5 Perubahan Sosial Dibidang Ekonomi

Perubahan sosial selalu terjadi & mencakup semua bidang. Salah satunya merupakan bidang ekonomi. Perubahan sosial dibidang ekonomi meliputi gaya hidup & kegiatan ekonomi dalam masyarakat. Perubahan ini tentu saja ada efek baik & buruknya. Nah, apa sajakah perubahan sosial dibidang ekonomi? Langsung saja kita simak yang pertama:

Gaya hidup konsumtif adalah kenyataan yang terjadi di jaman kini . Penyebab utamanya merupakan rasa gengsi pada masyarakat dan harapan akan mengikuti sebuah animo. Salah satu contohnya yang fenomenal merupakan kenyataan membarui smartphone baru & makan-makanan yang mewah. Itu ditimbulkan lantaran mereka merasa gengsi dan terpesona menggunakan bonus yang tidak biasa terjadi. Akibatnya, kemiskinan semakin merajalela dampak sifat boros ini.

Sejak bangsa kita dijajah, kita mulai ?Dihipnotis? Oleh mereka supaya kita menganggap bahwa produknya lebih baik daripada produk pada negeri. Hal ini membuat kita selalu memilih produk luar negeri ketimbang produk dalam negeri. Apalagi menggunakan masuknya budaya asing dengan gampang ke Indonesia, kecintaan masyarakat akan produk luar negeri semakin semakin tinggi.

Sifat manusia yang tidak pernah puas dan cenderung lebih memikirkan dirinya sendiri membuat budaya korupsi. Budaya ini tentu saja sangat merugikan negara. Seharusnya uang tadi dipakai untuk menciptakan wahana yg baik buat masyarakat, malah dipakai buat memenuhi rasa kerakusan para pejabat.

Kebiasaan berutang & mencicil telah mulai tumbuh semenjak ada gaya hidup boros. Mereka sebagai senang berutang buat membeli kebutuhan pokok. Sementara untuk memenuhi keinginannya (bukan kebutuhan) yg mahal, mereka mencicilnya.

Kesadaran untuk menabung semakin meningkat. Hal ini mungkin dikarenakan bunga deposito yang meningkat dan berbagai penawaran menarik berdasarkan bank. Selain itu, kesadaran buat berasuransi pula semakin tinggi.

Semoga berguna, Tetap Semangat!

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...