Jumat, 31 Juli 2020

10 Contoh Ladang Minyak Dunia

Ladang minyak adalah wilayah yg terdapat banyak sumur minyak yg membentuk minyak bumi dari bawah tanah. Sumur minyak pertama pada dunia terletak pada Polandia dalam tahun 1853. Saat ini terdapat lebih berdasarkan 65.000 ladang minyak menggunakan jutaan sumur minyak di seluruh global. Namun, 94% minyak yang dihasilkan global hanya terdapat di kurang menurut 1.500 ladang minyak utama. Sebagian akbar ladang minyak masih ada pada Timur Tengah. Berikut merupakan beberapa contoh ladang minyak terbesar pada dunia. Langsung saja kita simak yang pertama:

Ladang Minyak Ghawar adalah ladang minyak yang terletak di Provinsi Timur, Arab Saudi. Ladang minyak ini merupakan yang terbesar pada dunia dan menyumbang lebih menurut 1/2 produksi minyak pada Arab Saudi. Ladang Minyak Ghawar sepenuhnya dimiliki dan ditambang sang Saudi Aramco (perusahaan minyak nasional Arab Saudi). Produksi mencapai 5 juta barrel per hari menggunakan total cadangan minyak yg mencapai 75 hingga 83 milyar barrel.

Ladang Minyak Burgan adalah ladang minyak yg terletak di daerah gurun bagian tenggara di Kuwait. Ladang minyak ini merupakan yg terbesar ke 2 pada dunia setelah Ghawar & dioperasikan oleh Kuwait Oil Company, sebuah perusahaan minyak milik Amerika Serikat & Inggris. Produksi mencapai 1,7 juta barrel per hari menggunakan total cadangan minyak yg mencapai 66 hingga 72 milyar barrel.

Ladang Minyak Cantarell merupakan ladang minyak yang terletak di Meksiko. Ladang minyak yang ditemukan dalam tahun 1976 ini dikelola oleh Pemex. Produksi mencapai 0,34 juta barrel per hari menggunakan total cadangan minyak yang mencapai 35,18 milyar barrel.

Ladang Minyak Pesisir Bolivar merupakan ladang minyak yang terdiri berdasarkan 6.000 hingga 7.000 sumur minyak yg membentang sepanjang 35 mil pada sepanjang pantai timur bahari Venezuela. Ladang minyak ini ditemukan dalam tahun 1917. Produksi mencapai dua,6 sampai 3 juta barrel per hari dengan total cadangan minyak yg mencapai 30 sampai 32 milyar barrel.

Ladang Minyak Rumaila terletak di bagian selatan Irak tepatnya sekitar 32 km dari perbatasan Kuwait. Ladang minyak ini ditemukan pada tahun 1953 dan dikelola oleh 3 perusahaan yaitu BP (47,6%), CNPC (46,4%), dan SOMO (6%). Produksi mencapai 1,3 juta barrel per hari dengan total cadangan minyak mencapai 17 milyar barrel.

Ladang Minyak Tengiz terletak pada barat bahari Kazakhstan tepatnya pada sepanjang pantai timur laut Laut Kaspia. Tengiz berasal menurut bahasa Turki yg berarti ?Laut?. Ladang minyak ini dioperasikan oleh Tengizcevroil menggunakan mitra berdasarkan Chevron Corporation, ExxonMobil, KazMunayGas, Kazakhstan Petroleum, & Lukoil. Produksi mencapai 0,53 juta barrel per hari dengan total cadangan minyak mencapai 26 hingga 40 milyar barrel.

Ladang Minyak Ahvaz terletak pada kota Ahvaz, Iran. Produksi mencapai 0,7 juta barrel per hari menggunakan total cadangan minyak yg mencapai 10,1 milyar barrel.

Ladang Minyak Kirkuk terletak pada dekat Kirkuk, Irak & ditemukan oleh Turkish Petroleum Company pada tahun 1927. Saat ini ladang minyak tersebut dikelola sang Iraq Petroleum Company. Produksi mencapai 0,48 juta barrel menggunakan total cadangan minyak yg mencapai 8,5 milyar barrel.

Ladang Minyak Aghajari terletak pada Provinsi Kuzestan, Iran. Ladang minyak ini ditemukan dalam tahun 1938 dan dikelola oleh Perusahaan Minyak Nasional Iran. Produksi mencapai 0,2 juta barrel per hari dengan total cadangan minyak yang mencapai 8,7 milyar barrel.

Ladang Minyak Majnoon merupakan ladang minyak yang terletak 60 km menurut Basra, Kegubernuran Basra pada selatan Irak. Majnoon adalah galat satu ladang minyak terkaya di global dengan asumsi 38 miliar barrel minyak. Majnoon dari dari bahasa Arab yg berarti ?Gila?. Penamaan tadi dikarenakan jumlah minyak yang berlebihan pada daerah padat penduduk. Ladang minyak ini ditemukan dalam tahun 1975 dan dikelola sang Royal Dutch Shell dan Petronas dengan produksi mencapai 0,lima juta barrel per hari.

1. List of oil fieldshttp://en.wikipedia.org/wiki/List_of_oil_fields
http://hedisasrawan.blogspot.com/2013/06/minyak-bumi-artikel-lengkap.html
3. Oil fieldhttp://en.wikipedia.org/wiki/Oil_field
4. Ghawar Fieldhttp://en.wikipedia.org/wiki/Ghawar_Field
5. Burgan fieldhttp://en.wikipedia.org/wiki/Burgan_Field
6. Cantarell Fieldhttp://en.wikipedia.org/wiki/Cantarell_Field
7. Bolivar Coastal Fieldhttp://en.wikipedia.org/wiki/Bolivar_Coastal_Field
8. Rumaila Fieldhttp://en.wikipedia.org/wiki/Rumaila_Field
9. Tengiz Fieldhttp://en.wikipedia.org/wiki/Tengiz_Field
10. Ahwaz Fieldhttp://en.wikipedia.org/wiki/Ahwaz_Field
11. Kirkuk Fieldhttp://en.wikipedia.org/wiki/Kirkuk_Field
12. Agha Jari Fieldhttp://en.wikipedia.org/wiki/Agha_Jari_Field
13. Majnoon Fieldhttp://en.wikipedia.org/wiki/Majnoon_Field

Judul

Alamat

dua. Minyak Bumi (Artikel Lengkap)

Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...