Minggu, 14 Juni 2020

Cara Mengatasi Bunga Buah Naga Menjadi Buah

Cara Mengatasi Bunga Buah Naga Menjadi Buah

Posted by Agrikompleks

Cara Mengatasi Bunga Buah Naga Menjadi Buah - Buah naga merupakan buah yang termasuk ke dalam jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari daerah Amerika tropis, yaitu Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Kini, buah ini juga telah menyebar dan banyak dibudidayakan di negara-negara benua Asia, termasuk juga di Indonesia.

Mengatasi bunga buah naga menjadi buah

Saat dibawa ke Asia pertama kali ke Vietnam pada tahun 1870, flora butir naga dianggap menjadi flora hias. Orang Vietnam & orang Cina pada ketika itu percaya bahwa buah naga membawa berkah.

Karena itu, butir ini selalu diletakkan pada tengah-tengah patung naga yang berwarna hijau pada meja altar. Buah yang berwarna merah ini akan sangat terlihat mencolok pada antara patung naga yg berwarna hijau. Kebiasaan ini menciptakan buah ini akhirnya dikenal menggunakan nama butir naga.

Buah naga adalah buah yg cukup populer karena selain penampilannya yang menarik, butir naga memiliki rasa yg lezat dan kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh manusia. Karena itu, poly petani yang tertarik buat mengembangkan flora buah naga.

Namun, petani pemula umumnya pernah mengalami kegagalan waktu menyebarkan flora butir naga. Bunga buah naga yang tumbuh terkadang gagal untuk sebagai buah naga. Hal ini terkadang mengherankan lantaran mereka sudah menanam dan merawat flora ini menggunakan baik.

Mereka jua sudah mengikuti cara menanam buah naga. Bunganya jua sudah poly yang tumbuh di pohon. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kenapa bunga buah naga gagal sebagai buah, berikut kami akan menaruh kabar mengenai cara mengatasi bunga butir naga sebagai butir.

Melakukan Pemangkasan

Salah satu alasan yang generik menjadi penyebab bunga butir naga nir mau berubah menjadi butir yaitu petani nir melakukan pemangkasan. Padahal, flora ini perlu pemangkasan pada cabang-cabangnya supaya tidak terdapat cabang tumbuhan yang tumbuh sebagai terlalu panjang. Cabang tumbuhan yang tumbuh terlalu panjang akan merogoh nutrisi flora yg seharusnya dipakai buat pembentukan buah. Untuk itu, tanaman butir naga wajib rutin dipangkas cabangnya.

Serangan Hama

Batang dari flora butir naga memang relatif lebih kebal terhadap hama. Tetapi, ternyata bunga buah naga tidak kebal terhadap hama. Bunga butir naga masih mampu rontoh bila menerima serangan menurut hama.

Biasanya, hama yg menyerang bunga buah naga akan memakan bakal buah yang baru terbentuk. Hal ini akan menyebabkan bunga butir naga akan gagal berubah sebagai butir.

Cara yang sanggup dilakukan yaitu melakukan pengendalian hama, contohnya dengan pestisida. Cara mengatasi hama tanpa pestisida juga mampu diterapkan. Anda bisa jua terapkan cara mengatasi hama dan penyakit dalam flora.

Faktor Alam

Ada jua beberapa faktor yg berada di luar kuasa insan. Bunga butir naga rupanya sanggup juga rontok lantaran faktor alamiah. Misalnya cuaca ekstrim, hujan yang terlalu akbar & seringkali, & lain-lain. Bunga yg basah akan kesulitan buat melakukan penyerbukan. Hal yang mampu dilakukan buat mengatasi hal ini yaitu memakai penutup plastik buat melindungi bunga butir naga.

Sinar Matahari

Seperti kita memahami, flora membutuhkan sinar matahari buat mampu melakukan proses fotosintesis. Proses ini akan menciptakan flora mampu buat menciptakan dan menyimpan sendiri cadangan makanannya.

Apabila flora butir naga nir terkena sinar surya, tumbuhan tidak akan tumbuh menggunakan baik dan bunganya gagal untuk sebagai butir. Kesalahan yg umum dilakukan yaitu tanaman terhalang tanaman lain yg lebih besar atau dirambatkan pada tanaman besar & pagar yg tertutup.

Itulah berita mengenai cara mengatasi bunga butir naga sebagai butir, gampang-mudahan bisa bermanfaat & menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...