Sabtu, 30 Oktober 2021

Sibuk Selama Menunggu 2

menungguSekarang, aku akan membuat lanjutan dari artikel Sibuk Selama Menunggu. Saya menerima wangsit buat melanjutkannya sesudah saya melihat pengalaman seorang yg punya adik(selanjutnya saya sebut ?Beliau?). Dia suka sekali menonton program TV kesayangannya yang dimulai jam 5 sore. Karena dia itu masih mini (masih Sekolah Dasar kelas 2), jadi dia nir tahu tentang ketika & hari kapan acara itu ditayangkan. Dia taunya cuma di channel mana program tersebut ditayangkan. Sepulang sekolah dia pribadi ganti sandang, makan, dan menunggu acara itu hingga dimulai jam lima sorenya. Dia terus melihat TV menurut pulang sekolah(jam 12-an) hingga jam 5 tidak peduli apapun program pada channel itu, dia permanen menunggu. Dia nir mau mengerjakan apa-apa lagi(PR, tidur, dll) karena dia takut tertinggal program itu.

Saya coba menyarankan beliau buat melakukan hal yang bermanfaat selagi menunggu program itu. Saya mengungkapkan ?Dik, bisakah adik melakukan hal yang berguna selain menunggu acara itu? Acara itu kan lagi tiga jam dimulai?? Beliau berkata ?Gak mau! Aku takut ketinggalan acara itu!? ?Bahasanya sedikit diformalkan supaya anda jua mengerti? Saya pun gundah dan mencari solusi supaya beliau tahu kapan waktunya buat menonton program itu agar dia tidak membuang-buang saat. Akhirnya saya menemukan inspirasi, saya lalu mengambil jam alarm, kemudian menyetel alarm pada jam 4.45 sore. Kenapa mesti jam segitu? Lantaran supaya beliau tidak terlalu ketinggalan program itu dan bisa bersiap-siap untuk menonton acara kesukaannya. Saya taruh jam itu pada depan TV dan berkata ?Matikan TVnya yaa, & hidupin TVnya pas jam ini suara yaa. Sekarang adik bisa melakukan kegiatan lain selama menunggu tanpa takut terlambat? Dia berkata ?Kok mampu, kak?? Saya mengatakan ?Jam ini akan suara tepat saat program itu dimulai?. Akhirnya dia mau mematikan TV dan mengerjakan PRnya.

Sama seperti kita, saat menunggu sebaiknya lakukan aktivitas yg berguna dulu. Sebaiknya gunakan alarm/pengingat buat mengingatkan ketika menunggu anda dan sebaiknya setel lebih kurang 15 mnt sebelum saat menunggu selesai. Dan lakukan aktivitas yg berguna selagi menunggu. Misalnya membaca, menciptakan artikel baru, dll. Itulah cara yg dilakukan sang sebagian orang yg sukses pada hidup. Yaitu ?Orang sukses selalu menggunakan waktunya sebaik mungkin buat kebaikan? Jadi, anda mampu menerima keuntungan yang sangat besar berdasarkan memanfaatkan waktu sempit sebaik mungkin lantaran ?Ketika merupakan kesempatan?. Menyia-nyiakan ketika sama halnya menggunakan menyia-nyiakan kesempatan. Itulah yang acapkali Mengganggu jalan anda menuju kesuksesan. Tetap Semangat!

HdS Smile

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...