Kamis, 30 September 2021

Habis Seminar di Sekolah

Tadi aku pulang sekolah nir seperti biasa (12 siang) yaitu jam dua siang. Mengapa? Karena saya mengikuti seminar perdeo berdasarkan GO (Ganesha Operation) tentang ujian 2012 mendatang. Mereka memberikan prediksi nilai minimal kelulusan, jumlah orang yang tidak lulus ujian, bagian-bagian otak, tips menghafal & menjawab soal matematika menggunakan cepat.

Inti dari seminar ini adalah cara belajar sesuai kinerja otak. Otak terdapat satu dan terdiri berdasarkan dua bagian, yaitu berkaitan dengan mulut kiri dan kanan. Otak kiri bertanggung jawab terhadap kemampuan matematis (menghitung, analisis, logis, sistematis) dan mulut (membaca, menulis, berbicara) dan tergolong short term memory (memori jangka pendek).

Otak kanan berurusan menggunakan irama, musik, imajinasi, emosi, warna, gambar, dan diagram. Bersifat kreatif, tidak teratur dan menyeluruh. Otak kanan tergolong long term memory (memori jangka panjang). Jadi saya diajarkan belajar sesuai cara kerja otak kanan dengan cara mengingat sesuatu menggunakan cara mengambil huruf depannya dan diubah sebagai kalimat yang mudah diingat.

Di seminar ini jua diberitahukan juga nilai batas kelulusan. Nilai kelulusan sekarang adalah lima,5 & tahun 2012 nanti naik menjadi 6!

Tujuan primer berdasarkan seminar ini hanyalah buat kenaikan pangkat bimbel GO. Apakah aku akan mengikuti bimbel tersebut? Mungkin saja jikalau disetujui orang tua. Dukung saya ya agar aku dapat mengikuti les bimbel tersebut. Di GO relatif indah lho! Gurunya baik & professional. Ruangan ber-AC, ada hotspot perdeo. Dan yg terpenting materinya yg berbobot dan terdapat tips mengerjakan soal dengan cepat. Jadi tidak akan rugi deh kalo anda ikut GO yang terdapat di seluruh Indonesia

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...