Jumat, 30 Juli 2021

Cerpen: Jelang Tamat SMP (Episode 3)

Kami turun berdasarkan bis. Mataku tertuju pada banner logo Waterboom Bali yg relatif akbar. Kami masuk secara berombong ke arena air pada Waterboom. Aku segera membarui sandang pada ruang ganti pria ad interim Putri mengganti pakaiannya pada ruang ganti wanita. Setelah itu, kami melakukan sedikit pemanasan & let?S go! Aku & Putri sepakat buat memakai pelampung karet beserta buat menuruni perosotan. Setelah hingga pada air, saya & Putri keciprat air hingga basah. Kami puas bermain-main air disana sampai jam 11 siang. Waterboom mempunyai poly wahana air, aku dan Putri telah mencoba semuanya.

Setelah relatif siang, saya, Putri, & Sapta berhenti bermain air & segera memesan kuliner di restoran yang berada di tempat Waterboom untuk menghangatkan tubuh. Aku dan Putri memesan steak ad interim Sapta memesan hamburger. Kebetulan ketika itu kami membawa bekal tidak mengecewakan poly yg sebagian besar berasal menurut tabungan sendiri. Setelah puas makan, kami segera mengganti pakaian & segera berkumpul pada tempat yg sudah dipengaruhi.

Kata guru kami, kami diperbolehkan buat berjalan-jalan di daerah Kuta sampai jam 4 sore karena nanti kami sekelas akan berkunjung ke pantai yg dimiliki Discovery Shopping Mall untuk melihat sunset. Sesuai kesepakatan , aku , Putri, & Sapta akan beserta-sama. Pertama, kami akan pulang ke sebuah mall yang berada di depan Waterboom Bali. Setelah itu, kami akan berjalan hingga di Pantai Kuta & makan pada Pizza Hut. Setelah itu baru pulang kumpul di Waterboom Bali.

Perjalanan kami pun dimulai. Kami keluar berdasarkan area Waterboom Bali menuju jalan Kartika Plaza. Di jalan itu kami hanya melihat jalanan yg macet. Sapta keheranan, ?Wah, macet sekali jalannya? Kemudian aku membalasnya, ?Ya, inilah Kuta. Sebaiknya sistem transportasi masal disini ditingkatkan? Lalu Putri menjawab, ?Benar . Kalau saya yang jadi pemerintah disini saya akan perbaiki Kuta biar gak macet. Hahahaha?? Kami pun tertawa.

Kami berjalan menuju pantai Kuta. Cuacanya? Bisa dibilang panas sekali. Tapi syukur kami semua memakai topi. Setelah relatif lama berjalan, akhirnya kami hingga di daerah Kuta Square. Tanganku ditarik Putri & beliau mengatakan, ?Ke sana yuuk. Ajak beli ice cone? Saya, ?Ayook. Sapta, yuuk ikut? Sapta pula ikut. Putri ingin membeli es krim pada McDonalds karena cuaca kini relatif panas. Es krimnya memang lembut dan segarnya menciptakan kami balik segar. Kami pun pulang bersemangat untuk pulang melanjutkan bepergian ke Pantai Kuta.

Sekarang cuacanya memang panas tapi permanen teduh lantaran bangunan pada kawasan Kuta Square yang relatif buat meneduhi jalan. Akhirnya kami sampai di Pantai Kuta pada jam 12 siang. Pantainya terlihat sepi dan sangat panas. Jadi kami tetapkan buat ke Pizza Hut yang terletak di Jalan Pantai Kuta. Kami memesan satu paket pizza buat bertiga. Aku, Putri, & Sapta sangat menikmatinya lantaran rasa lapar kami yg tak tertahankan. Di samping itu, rasa pizzanya memang sangat lezat .

Bersambung?

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...