Selasa, 29 Desember 2020

10 Nasehat Dari Orang Terkaya Ke-2 di Dunia

Nasehat Dari Orang Terkaya Ke-2 di DuniaBerikut adalah tips dan nasehat dari orang terkaya angka dua di global. Beliau bernama Warren Buffet. Beliau adalah CEO Berkshire Hathaway yaitu sebuah perusahaan yg beranjak pada bidang investasi & asuransi. Selain itu, dia pula berinvestasi pada poly bidang yang dipercaya menguntungkan olehnya. Langsung saja kita simak yang pertama:

Berhati-hatilah waktu Anda berhutang kepada bank atau kartu kredit. Apalagi berhutang hanya buat membeli kebutuhan tersier. Sementara kartu kredit?Dengan promo yg terlihat menguntungkan?Bukannya menguntungkan, tapi malah menciptakan Anda terjebak pada menggunakan kartu kredit. Anda akan selalu tergoda dengan bonus dan promo yang ditawarkan sang kartu kredit tadi.

Apabila Anda ingin sebuah tablet PC contohnya, lebih baik kita menabung mulai menurut sekarang. Dengan menabung, kita akan mendapatkan bunga bank sekaligus kita pula menerima tablet PC keluaran terbaru dan tercanggih waktu waktunya. Sementara itu, gunakan kartu kredit hanya buat menggantikan uang tunai yg terdapat bukan buat menggantikan uang tunai yg tidak ada.

Daripada kita menghabiskan uang yang kita miliki, lebih baik kita menginvestasikan uang milik kita buat menerima lebih banyak lagi uang. Investasi itu mampu berupa properti, franchise, reksa dana, saham, dll. Lebih baik investasikan disana daripada menabung di bank. Lantaran bunga yang diberikan bank lebih rendah daripada laju inflasi.

Jika Anda nir memiliki uang, jangan khawatir! Masih banyak hal yg bisa kita investasikan. Misalnya apabila kita memiliki sebuah kamar yang tidak terpakai, sewakan kamar tersebut. Jika Anda memiliki pandangan baru yg brilian, jadikan itu menjadi wangsit usaha Anda. Jika Anda memiliki sampah yang poly, jadikan kerajinan atau pupuk kompos. Apabila Anda mempunyai sebuah konsol game, bukalah sebuah bisnis rental konsol game. Jangan sia-siakan segalanya yg Anda miliki. Investasikanlah!

Sejujurnya saya kurang paham menggunakan maksud kalimat ini. Apa ada yang memahaminya? Silakan jelaskan lewat kolom komentar dibawah artikel ini.

Janganlah menduga diri Anda merupakan yg paling paripurna. Anda hanyalah satu berdasarkan sekian milyar orang pada global ini. Entah itu bermanfaat atau nir. Anda sesungguhnya adalah insan yg sederhana. Janganlah melebih-lebihkan dirimu dengan bermewah-mewahan. Kita masih bisa makan dengan nasi & garam kok. Jadi, hayati sederhana tidak akan pernah membunuh Anda.

Lihatlah orang kaya disana, dia akan terus nir puas dengan segalanya yg beliau miliki meskipun itu telah segalanya. Ketika beliau tidak puas, segala cara sanggup dihalalkannya. Misalnya menggunakan membunuh pengusaha kompetitornya atau dengan korupsi. Tetapi, walau sekaya apapun beliau, beliau tetaplah nir akan bahagia. Selain itu, beliau tidak akan siap jika nanti dia jatuh miskin & wajib hidup sederhana.

Jaman kini , nir terdapat orang yang sahih-sahih bisa kita percaya. Lantaran dalam jaman ini setiap orang pada global lebih mementingkan diri sendiri. Jangan gampang terhasut dengan janji-janji palsu yang ditawarkan orang kepada Anda. Sebaiknya waktu beliau bicara atau ceramah menggunakan Anda, dengarkan & ambil yg baik-baik saja. Selain Anda sudah menerima teman baru, Anda pula sudah mendapatkan saran-saran yang baik darinya.

Merek yang terkenal belum tentu kualitasnya lebih baik dibandingkan merek yg tidak begitu populer. Mereka hanya mengikuti tren saja. Jika Anda selalu mengikuti tren, maka uang Anda akan terbuang sia-sia hanya buat itu. Sebaiknya beli sebuah produk yang benar-sahih diperlukan, nyaman dipakai, & awet. Jangan membeli produk (terutama elektronik) yang harganya mahal dan mempunyai poly fitur akan tetapi semua fitur itu nir pernah Anda pakai atau hanya sebagai ajang pamer belaka.

Jangan pernah membeli barang baru ad interim barang lama masih mampu digunakan dengan baik. Lebih baik Anda menabung buat membeli barang lain yg lebih penting. Sekali lagi, jangan mengikuti tren. Sangat memboroskan apabila Anda selalu membeli produk edisi terkini. Pikirkan jua seluruh hal yang hendak Anda beli apakah itu sahih-benar penting atau nir.

Dengan uang Anda bisa membeli tempat tidur, tetapi nir bisa membeli tidur. Anda sanggup membeli posisi, tetapi nir bisa membeli kepedulian. Anda mampu membeli jam, tetapi Anda nir bisa membeli waktu. Anda bisa membeli buku, namun tidak bisa membeli pengetahuan. Anda sanggup membeli darah, tetapi Anda tidak sanggup membeli nyawa. Jadi, carilah kebahagiaan pada hidup Anda. Jangan menyia-nyiakan ketika Anda hanya untuk mencari uang. Gunakan ketika Anda itu buat menciptakan Anda dan famili Anda bahagia.

Tapi ingat, itu bukan berarti Anda mesti santai & bermalas-malasan. Tidak seperti itu yang saya maksudkan. Orang yang selalu memakai waktunya buat mencari uang contohnya adalah karyawan. Carilah pendapatan pasif sebesar-banyaknya sehingga Anda permanen sanggup kalem meskipun Anda nir perlu bekerja lagi.

Apabila semua tips itu berhasil Anda terapkan dan ternyata berhasil meningkatkan derajat hayati Anda. Maka sudah saatnya Anda wajib mengajarkan itu kepada orang lain. Ini merupakan tugas yg sangat mulia dan sanggup dibilang beramal. Pahala yg akan Anda dapatkan niscaya sangat besar .

?Orang yg berbahagia bukanlah orang yang hebat dalam segala hal, tapi orang yang mampu menemukan hal sederhana dalam hidupnya & mengucapkan syukur.?

Anda mampu request artikel mengenai apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat!

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...