Senin, 30 November 2020

5 Perubahan Sosial Dibidang Pendidikan

Perubahan sosial bisa terjadi dibidang pendidikan. Hal ini seiring dengan berkembangnya metode pedagogi dan kurikulum yg berlaku. Selain itu, perkembangan teknologi juga membuat perubahan dalam pendidikan. Nah, apa sajakah contoh perubahan sosial dibidang pendidikan? Langsung saja kita simak yang pertama:

Cara mengajar berubah seiring perkembangan jaman. Berbagai penelitian sudah dilakukan terutama pada bidang psikologi dalam peserta didik. Tentu saja mereka menginginkan cara mengajar yg lebih baik sebagai akibatnya gampang dipahami oleh siswa. Selain itu, perkembangan teknologi jua semakin memajukan cara mengajar. Seperti penggunaan proyektor pada mengajar.

Cobalah tanya pada orangtua Anda mengenai bagaimana cara guru mereka mengajar. Dahulu, guru memperlakukan muridnya dengan sangat kasar hingga ada yang hingga terluka. Namun, ketika ini telah terdapat undang-undang perlindungan anak. Sehingga guru jaman kini tidak bisa melakukan muridnya menggunakan kasar.

Di beberapa sekolah, metode belajar berubah menjadi lebih terkini. Seperti penggunaan laptop & tablet PC. Di sekolah pun tak jarang disediakan WiFi buat mempermudah siswa buat mengakses internet dan mencari asal belajar.

Dahulu, anak didik mengerjakan tugas dengan cara pergi ke perpustakaan lalu meneliti seluruh isi kitab lalu menuliskan tugasnya dalam secarik kertas. Sekarang sangat tidak selaras: cari pada internet, salin, cetak, terselesaikan.

Kurikulum adalah perubahan terbesar di bidang pendidikan. Kurikulum mencakup cara belajar, cara mengajar, dan apa yang diajarkan. Ketika kurikulum berubah, guru & murid harus menyesuaikan segalanya & sering itu sulit.

Semoga berguna Catatan Harian

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...