Senin, 30 November 2020

5 Jaringan Pada Paru-Paru

Jaringan adalah sekumpulan sel yg mempunyai bentuk & fungsi yg sama. Jaringan pada paru-paru merupakan jaringan epitelium yang merupakan jaringan yang melapisi permukaan organ. Paru-paru perlu dilindungi lantaran adalah galat satu organ penting. Paru-paru merupakan bagian berdasarkan sistem ekskresi dalam insan & sistem pernapasan dalam insan.

Jaringan yg melapisi paru-paru merupakan jaringan epitel squamosa berlapis. Jaringan epitel squamosa berlapis adalah sel epitel pipih yg berlapis banyak Jaringan ini membentuk pleura.

Jaringan lainnya yg terdapat dalam paru-paru merupakan jaringan epitel skuamosa sederhana yg adalah sel epitel pipih selapis. Jaringan ini terdapat dalam alveoli paru-paru.

Pada bronkus terdapat 3 jaringan. Yang pertama jaringan epitelium bersilia yg masih ada pada lapisan terdalam bronkus. Jaringan ini membentuk poly lendir yg berfungsi menangkap debu dan mikroorganisme yang masuk ketika menghirup udara. Debu & mikroorganisme akan dikeluarkan menggunakan cara batuk.

Sedangkan yg ke 2 merupakan cincin tulang rawan yg berbentuk huruf C. Tulang rawan termasuk jaringan ikat. Bagian belakang cincin tulang rawan tidak tersambung dan menempel pada esofagus. Fungsinya adalah buat mempertahankan trakea supaya permanen terbuka.

Yang terakhir adalah otot polos yg termasuk jaringan otot. Otot polos memungkinkan paru-paru bekerja dibawah kesadaran kita.

Sumber:

Judul

Alamat

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat!

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...