Senin, 26 Oktober 2020

3 Fungsi Anus pada Manusia

Anus adalah bukaan pada bagian akhir sistem pencernaan. Sisa kuliner sehabis seluruh sari-sari kuliner diserap, misalnya selulosa dan lignin, akan dikeluarkan berdasarkan tubuh. Jika tidak dikeluarkan maka zat tersebut akan sebagai racun di saluran pencernaan. Fungsi utama anus adalah buat melakukan proses defekasi feses. Berikut merupakan fungsi anus. Langsung saja kita simak yg pertama:

Defekasi adalah proses membuang kotoran residu pencernaan dalam bentuk feses. Defekasi ditimbulkan sang reaksi otot pada dinding rektum yang ditentukan oleh sistem saraf. Otot yang bereaksi tadi merupakan otot sfingter.

Pada waktu proses buang air besar , kita pula dapat mengatur pengeluaran feses sinkron asa.

Rasa ingin BAB pula bisa ditahan saat belum sempat pulang ke toilet. Hal ini dikarenakan terdapat kontraksi otot sfingter dan levator selesainya mendapat impuls berdasarkan otak. Otak mengeluarkan impuls tersebut ketika kita ingin menahannya.

Referensi:

Anus (https://en.Wikipedia.Org/wiki/Anus)

Rektum & Anus (http://elsekarina05.Blogdetik.Com/2014/03/10/rektum-dan-anus)

fungsi anus (http://hadibagus99.Blogspot.Co.Id/2015/03/fungsi-anus.Html)

PROSES DEFEKASI DAN PEWARNAAN PADA FASES MANUSIA (https://duniabenni.Wordpress.Com/2014/05/28/proses-defekasi-dan-pewarnaan-dalam-fases-insan/)

PROSES TERJADINYA DEFEKASI (http://ninanuranisa14.Blogspot.Co.Id/p/blog-page_2584.Html)

Science Time!: Mekanisme Defekasi (http://lupiyatama.Blogspot.Co.Id/2010/02/prosedur-defekasi.Html)

Anda sanggup request artikel apa saja melalui hedisasrawan@gmail.Com atau pribadi saja lewat komentar dibawah :)

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...