Jumat, 28 Agustus 2020

Pengertian Seni Rupa Dua Dimensi dan Tiga Dimensi

Seni rupa merupakan cabang seni yg berupa karya seni yg dapat dilihat sang mata & dirasakan menggunakan rabaan. Seni rupa adalah output pengolahan titik, garis, bentuk, volume, warna, tekstur, pencahaan, dll dengan aspek estetika. Berdasarkan dimensi, seni rupa dapat dibagi sebagai 2 yaitu seni rupa 2 dimensi dan tiga dimensi. Berikut merupakan pengertian seni rupa dua dimensi dan tiga dimensi. Langsung saja kita simak yang pertama:

Pengertian Seni Rupa Dua Dimensi dan Tiga Dimensi

Seni rupa 2 dimensi merupakan seni rupa yang berupa dua dimensi yakni panjang dan lebar dan hanya terlihat menggunakan kentara bila dipandang menurut depan. Contoh seni rupa 2 dimensi adalah lukisan & relief. Biasanya seni rupa 2 dimensi hanya bisa dijadikan menjadi seni rupa murni karena hanya untuk dinikmati keindahannya.

Seni rupa 3 dimensi merupakan seni rupa yg berupa 3 dimensi yakni panjang, lebar, & tinggi sehingga dapat dipandang menggunakan jelas dari segala sudut. Contoh seni rupa 3 dimensi adalah patung, arsitektur, furniture, dll. Seni rupa tiga dimensi dapat dijadikan karya seni rupa murni juga seni rupa terapan karena memilki bentuk yang beragam.

Anda sanggup request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...