Senin, 24 Agustus 2020

Apa yang Dimaksud dengan Kebutuhan Manusia dan Kelangkaan Sumber Daya?

Kebutuhan insan nir terbatas sedangkan sumber daya sangat terbatas. Ketika asal daya nir sanggup mencukupi kebutuhan manusia, maka akan terjadi kelangkaan sumber daya. Sehingga insan wajib pintar-pandai mengelola asal daya agar dapat memenuhi kebutuhannya semaksimal mungkin. Jika sebuah kebutuhan insan terpenuhi, maka akan muncul kebutuhan lainnya. Berikut merupakan pengertian kebutuhan insan & kelangkaan asal daya. Langsung saja kita simak yg pertama:

Apa yang Dimaksud dengan Kebutuhan Manusia dan Kelangkaan Sumber Daya

Kebutuhan insan merupakan segala hal yg diperlukan insan buat menjalani hidupnya & buat memberikan rasa kepuasan. Kebutuhan insan tidak terbatas & selalu kompleks. Satu kebutuhan terpenuhi, maka kebutuhan-kebutuhan lain akan bermunculan. Kebutuhan manusia ditentukan oleh perkembangan zaman, kemajuan iptek, taraf perekonomian, loka, ketika, taraf pendidikan, dan kepercayaan & agama. Kebutuhan manusia dapat dibagi sebagai tiga berdasarkan prioritasnya yaitu kebutuhan utama, sekunder, dan tersier.

Sumber daya merupakan indera pemenuhan kebutuhan manusia. Ketika sumber daya tadi nir seimbang dengan kebutuhan manusia, maka akan terjadi kelangkaan. Kelangkaan sumber daya merupakan syarat dimana asal daya yg ada nir relatif buat memenuhi seluruh kebutuhan manusia. Terdapat beberapa jenis asal daya yaitu asal daya yg dapat diperbaharui dan sumber daya yg tidak dapat diperbaharui. Sumber daya yang tidak dapat diperbaharui rentan akan kelangkaan lantaran jumlahnya yg terbatas.

Karena sumber daya yg terbatas, maka insan wajib melakukan aneka macam usaha buat mengatasi kelangkaan. Usaha-usaha untuk mengatasi kelangkaan antara lain dengan memanfaatkan asal daya secara efektif dan efisien, memasak benda, mendaur ulang, mengkombinasikan, mengadakan tebang pilih dalam menebang hutan, dan meningkatkan kualitas asal daya insan melalui pendidikan dan pelatihan.

Anda sanggup request artikel mengenai apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...