Rabu, 26 Agustus 2020

9 Negara Maju di Eropa Barat

Eropa barat merupakan daerah yg terletak di benua Eropa sebelah barat. Semua negara di tempat Eropa barat adalah negara maju. Daftar negara-negara di Eropa barat berdasarkan PBB merupakan Austria, Belgia, Perancis, Liechtenstein, Jerman, Luksemburg, Monako, Belanda, dan Swiss. Berikut merupakan daftar negara maju di Eropa barat. Daftar ini nir diurut menurut kemajuannya atau apapun. Langsung saja kita simak yg pertama:

9 Negara Maju di Eropa Barat

Austria merupakan negara terkaya ke-11 pada global ditinjau menurut PDB per kapita yang mencapai 36 ribu Euro. Komoditas utama di Austria merupakan jasa (65,8%) & industri (32,tiga%). Sektor pertanian hanya menyumbang 1,7% dari PDB. Inflasi hanya dua,6% dalam tahun 2012, jumlah penduduk di bawah garis kemiskinan hanya 6,2%, dan pengangguran hanya 4,4 %. Pendapatan homogen-homogen bulanan orang Austria mencapai $ lima.395. Industri primer Austria mencakup konstruksi, mesin, tunggangan & sparepart, makanan, logam, kimia, kayu dan pengolahan kayu, kertas & karton, peralatan komunikasi, & pariwisata. Komoditas ekspor primer berupa mesin & alat-alat, tunggangan bermotor & sparepart, kertas & karton, barang logam, bahan kimia, besi & baja, tekstil, & bahan makanan.

Belgia memiliki PDB per kapita mencapai $ 38.100 dalam tahun 2012. Sektor primer di Belgia adalah jasa (77%), industri (22,3%) dan pertanian (0,7%). Inflasi mencapai dua,4%, jumlah penduduk pada bawah garis kemiskinan mencapai 15,dua%, dan jumlah pengangguran mencapai 7,4%. Gaji rata-rata orang Belgia mencapai tiga ribu Euro per bulan. Industri utama meliputi teknik dan produk logam, perakitan kendaraan bermotor, peralatan transportasi, kuliner dan minuman olahan, bahan kimia, logam dasar, tekstil, kaca, dan minyak bumi. Komoditas ekspor primer merupakan mesin & peralatan mesin, bahan kimia, berlian, logam dan produk logam, dan bahan makanan.

Perancis merupakan negara menggunakan perekonomian terbesar kelima pada dunia. PDB per kapita mencapai $ 41.141 dalam tahun 2012. Sektor ekonomi primer merupakan jasa (79,8%), industri (18,3%), & pertanian hanya 1,9%. Inflasi mencapai 0,7%, angka penduduk pada bawah garis kemiskinan mencapai 8,8%, dan pengangguran mencapai 11,tiga%. Industri primer Perancis yaitu mesin, bahan kimia, mobil, metalurgi, pesawat, elektro, tekstil, pengolahan makanan, & pariwisata. Sedangkan komoditas ekspor utama mencakup mesin dan alat-alat mesin, pesawat, plastik, bahan kimia, produk farmasi, besi dan baja, dan minuman.

Pajak yang rendah dan proses birokrasi yang mudah menciptakan banyak perusahaan mendirikan kantornya pada Liechtenstein. Kantor-tempat kerja tersebut sudah menyumbang 30% berdasarkan penerimaan negara. PDB per kapita mencapai $ 89.400 dalam tahun 2000. Sektor ekonomi utama merupakan layanan (50,1%), industri (42,8%), dan pertanian (7,1%). Angka inflasi hanya 0,dua%, tidak terdapat penduduk pada bawah garis kemiskinan, & pengangguran hanya 2,5%. Industri primer Liechtenstein adalah elektronika, manufaktur, logam, produk gigi, keramik, obat-obatan, produk makanan, dan pariwisata. Komoditas ekspor primer meliputi mesin, konektor buat audio & video, bagian untuk kendaraan bermotor, produk gigi, hardware, bahan makanan, peralatan elektronika, dan produk optik.

Jerman merupakan negara dengan perekonomian terbesar pada Eropa & PDB nominal terbesar keempat pada global. Sejak era industrialisasi, Jerman telah sebagai pendorong, inovator, & sentra perekonomian secara dunia. PDB per kapita mencapai $ 45.925. Sektor primer Jerman merupakan jasa (71,2%), industri (28%), & pertanian (0,8%). Inflasi hanya 0,lima% dan pengangguran hanya 4,9%. Gaji homogen-rata orang Jerman mencapai $ 4.076 per bulan. Industri primer di Jerman adalah besi & baja, batu bara, semen, bahan bakar mineral, bahan kimia, plastik, mesin produksi, tunggangan, kereta api, kapal, pesawat luar angkasa, peralatan mesin, elektronika, teknologi keterangan, peralatan optik dan medis, obat-obatan, makanan & minuman, dan tekstil. Sedangkan komoditar ekspor utama merupakan kendaraan bermotor, mesin, bahan kimia, personal komputer , produk elektronika, alat-alat listrik, obat-obatan, logam, peralatan transportasi, bahan kuliner, tekstil, karet, & produk plastik.

Luksemburg mempunyai PDB per kapita tertinggi pada dunia yakni mencapai $ 80.700. Sektor primer Luksemburg adalah layanan (86%), industri (13,6%), & pertanian (0,4%). Kebanyakan penduduk Luksemburg bekerja pada luar negeri seperti Perancis, Belgia, dan Jerman. Hal ini ditimbulkan karena mudahnya akses ke negara-negara tadi. Angka pengangguran hanya 6%, inflasi 2,lima%, dan gaji rata-homogen per bulan mencapai $ 5.469. Industri utama di Luksemburg merupakan jasa keuangan, besi & baja, teknologi berita, telekomunikasi, transportasi kargo, pengolahan kuliner, bahan kimia, produk logam, teknik, ban, kaca, aluminium, perbankan, dan pariwisata. Sedangkan komoditas ekspor utama adalah mineral, logam, bahan kuliner, & barang-barang konsumen.

Monako merupakan destinasi wisata yg terkenal di dunia terutama semenjak dibangunnya Monte Carlo Casino. Negara ini tidak memungut pajak penghasilan dan pajak bisnis yang rendah. Hal ini menciptakan banyak orang mendirikan loka tinggal dan tempat kerja pada Monako. Standar hidup warga Monako 2 kali lebih tinggi dari masyarakat pada daerah metropolitan Perancis. Pendapatan per kapita negara ini mencapai $ 188.409 dan merupakan yg tertinggi di dunia. Tingkat pengangguran sangat mini hanya dua% dalam tahun 2012. Produk impor dan ekspor pada Monako semuanya berupa jasa. Tidak ada pertanian di negara ini.

Belanda memiliki perekonomian terbesar ke-18 pada dunia. PDB per kapita kira-kira $ 43.404 telah menjadikannya sebagai salah satu negara terkaya di dunia. Sektor primer Belanda adalah layanan (73,2%), industri (24,1%), dan pertanian (2,8%). Laju inflasi hanya 0,tiga%, persentase populasi di bawah garis kemiskinan mencapai 10,5%, & pengangguran hanya 6,8%. Gaji rata-homogen orang Belanda mencapai $ 5.035 per bulan. Industri primer pada Belanda merupakan industri pertanian, logam, elektronika, mesin, bahan kimia, minyak bumi, konstruksi, mikroelektronika, & alat-alat memancing. Sedangkan komoditas ekspor utama meliputi mesin & alat-alat, bahan kimia, bahan bakar, dan bahan makanan.

Swiss adalah salah satu negara yg paling stabil di global. Stabilitas keamanan & politik jangka panjang membuat Swiss menjadi loka yang kondusif bagi investor dan membangun perekonomian yg semakin tergantung dalam investor asing. Industri & perdagangan adalah sektor utama yg menghidupkan perekonomian Swiss. Pendapatan per kapita Swiss adalah keliru satu yg tertinggi pada dunia yakni mencapai $ 54.600. Negara ini mengalami deflasi 0,7%, populasi pada bawah garis kemiskinan mencapai 7,9%, dan pengangguran hanya 2,9%. Industri utama di Swiss adalah mesin, bahan kimia, jam tangan, tekstil, pariwisata, perbankan, & premi. Sedangkan komoditas ekspor utama termasuk mesin, bahan kimia, logam, jam tangan, & produk pertanian.

Anda mampu request artikel mengenai apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...