Sabtu, 29 Agustus 2020

8 Penyakit yang Menyerang Kepala Manusia

Kepala insan merupakan bagian teratas dalam tubuh insan. Kepala adalah galat satu bagian terpenting karena pada dalamnya masih ada otak yg mengendalikan semua aktivitas tubuh insan. Kepala manusia jua terdapat beberapa penyakit yg tentunya sangat mengganggu kegiatan. Berikut adalah beberapa penyakit yang menyerang kepala insan. Jadi, meskipun terjadi di keliru satu bagian berdasarkan kepala, penyakit seperti radang gusi atau pilek tidak termasuk. Penyakit disini hanya terbatas pada penyakit dalam lebih kurang otak saja atau ketua secara holistik. Langsung saja kita simak yang pertama:

Penyakit yang Menyerang Kepala Manusia

Hidrosefalus adalah penumpukan cairan pada pada tengkorak sehingga otak membengkak. Secara harfiah, hidrosefalus berarti ?Air pada otak?. Hidrosefalus terjadi dikarenakan adanya perkara genre cairan serebrospinal. Cairan ini mengelilingi sumsum otak & tulang belakang dan berfungsi menjadi pembawa nutrisi ke otak, membuang limbah berdasarkan otak, & sebagai bantalan otak. Aliran cairan tadi bisa saja tersumbat atau produksi cairannya yg hiperbola. Akibatnya tekanan otak tinggi sebagai akibatnya otak terdorong ke tengkorak dan Mengganggu jaringan otak.

Parkinson adalah penyakit yg ditandai dengan tremor (gemetar), perilaku relatif kaku dan mengalami gangguan ketika berjalan. Penyakit ini dapat dialami sang baik pria maupun wanita dan dialami oleh 1% berdasarkan seluruh populasi. Pria lebih seringkali mengalami parkinson. Penyakit ini umumnya dimulai dalam usia 50 hingga 65 tahun. Biasanya tanda-tanda awal tidak disadari sampai sudah relatif terlihat oleh dokter. Kehilangan lebih dari 80% dopamine sebagai penyebab terjadinya parkinson.

Stroke adalah penyakit yang ditandai menggunakan adanya gangguan pembuluh darah yang menuju otak sebagai akibatnya beberapa jaringan otak mengalami kematian. Hal tersebut bisa menyebakan kehilangan beberapa fungsi motorik. Gangguan tadi bisa berupa sumbatan, penyempitan, atau pecahnya pembuluh darah. Kebiasaan merokok, diabetes, dan hipertensi sebagai pemicu utama stroke.

Migrain merupakan rasa sakit pada kepala yang disertai menggunakan mual, muntah, dan kepekaan terhadap cahaya semakin tinggi. Pikiran, keturunan, kafein, & terik mentari diduga sebagai penyebab primer migrain. Gejala migrain bisa dikurangi menggunakan obat penghilang rasa sakit & obat abortif. Penderita usahakan diberikan istirahat dan lebih baik lagi jika beliau tertidur.

Alzheimer merupakan penyakit yang ditandai menggunakan hilangnya intelektual dan kemampuan sosialisasi yang cukup parah & mempengaruhi kehidupannya sehari-hari. Orang lanjut usia sering mengalami alzheimer. Gejala yang tak jarang terjadi merupakan pikun, kesulitan berbicara & berpikir, lebih sulit dalam melakukan hal yang dulunya biasa dilakukan, & hilangnya kemampuan pada menilai. Penyakit ini nir dapat disembuhkan & membutuhkan dukungan penuh berdasarkan famili & sahabat-temannya.

Meningitis merupakan radang yg terjadi dalam membran pelindung sistem saraf sentra yg disebut meninges. Meninges adalah selaput pelindung yg menyelimuti otak dan saraf tulang belakang. Meninges terdiri menurut 3 bagian yaitu duramater, arachnoid, dan piamater. Meningitis disebabkan sang fungi, bakteri, ataupun virus. Ketika meninges diserang, meninges akan meradang & membengkak dampak infeksi. Hal tadi bisa merusak sistem saraf dan otak. Sehingga penderita acapkali berujung dalam kematian. Penyakit ini bisa dicegah dengan melakukan vaksinasi meningitis.

Kanker otak adalah penyakit kanker yang menyerang otak. Penyakit ini tentu sangat berbahaya karena otak adalah bagian terpenting manusia. Penderitanya sanggup siapa saja mulai berdasarkan yang berusia lanjut bahkan anak-anak. Penyebab kanker otak adalah malnutrisi, alkohol, kebiasaan merokok, & narkoba. Gejala kanker otak mulai dari rasa sakit misalnya tertekan, kehilangan fokus, perubahan perilaku, & beberapa anggota badan nir sanggup digerakan.

Epilepsi adalah kelainan yg ditimbulkan sang terbentuknya sinyal listrik di pada otak yang menyebabkan timbulnya kejang-kejang secara mendadak. Penyebaran impuls yg tidak terkendali sebagai keliru satu penyebab terjadinya epilepsi. Cara penanganannya merupakan menggunakan menaruh obat supositoria ke pada anus. Jika kejang berlangsung selama lebih berdasarkan dua mnt, penderita wajib dibawa ke tempat tinggal sakit.

Sumber:

Penyakit yg Menyerang Kepala (http://fififildzahg.Blogspot.Com/2012/12/penyakit-yg-menyerang-kepala.Html)

Hidrosefalus (http://kamuskesehatan.Com/arti/hidrosefalus/)

PENYAKIT PARKINSON (DEFINISI, GEJALA, PENYEBAB, CARA MENCEGAH, DAN PENGOBATANNYA) (http://pushup10x.Com/penyakit-parkinson-definisi-tanda-tanda-penyebab-cara-mencegah-&-pengobatannya/)

STROKE: Serangan Mendadak yang Patut Diwaspadai (http://www.Ciputrahospital.Com/fakta-132-stroke-agresi-mendadak-yang-patut-diwaspadai.Html)

Migrain dan Sakit Kepala (http://dokita.Co/blog/migrain-dan-sakit-ketua/)

Gejala Alzheimer, Penyebab, Faktor Risiko & Pencegahan (http://gejalapenyakitmu.Blogspot.Com/2013/04/tanda-tanda-alzheimer-penyebab-faktor-risiko.Html)

Pengertian Meningitis (http://www.Alodokter.Com/meningitis)

Meninges (Artikel Lengkap) (http://hedisasrawan.Blogspot.Com/2014/03/meninges-artikel-lengkap.Html)

Penyebab, Gejala & Ciri-Ciri Penyakit Kanker Otak (http://disehat.Com/penyebab-gejala-dan-karakteristik-karakteristik-penyakit-kanker-otak/)

Epilepsi: Pertolongan Pertama & Penanganannya (http://www.Ekahospital.Com/epilepsy-the-first-aid-and-the-right-treatment)

Anda sanggup request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com atau pribadi saja lewat kolom komentar :)

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...