Rabu, 26 Agustus 2020

5 Cara Berkomunikasi Dengan Teman

Ketika kita telah akrab, sebenarnya kita nir perlu menerapkan cara-cara spesifik buat berkomunikasi menggunakan sahabat. Kuncinya adalah tidak jaga imej. Bersikap blak-blakanlah terhadap teman. Namun, jika dia merupakan sahabat baru, usahakan kamu bersikap relatif sopan dengannya. Lantaran kamu wajib menerangkan impresi pertama yg terbaik bagi calon teman kamu supaya dia lebih menghargai engkau . Nah, bagaimana cara berkomunikasi dengan teman? Langsung saja kita simak yg pertama:

Senyum merupakan ungkapan keceriaan. Selalu sebaiknya buat mengawali komunikasi dengan senyum. Jika temanmu nir senyum, ingatkanlah dengan cara mengerjainya atau menggunakan berkata lelucon kepadanya.

Kamu hanya boleh jaim pada depan teman baru, calon teman baru, & sahabat yang tidak sama jenis kelamin denganmu. Kalau sama teman sesama jenis yang telah akrab sih jangan jaim (jaga imej). Bersikap frontal lah. Lantaran perilaku jaim itu hanya akan membuat kamu merasa tersisih. Teman sejati itu saling mengembangkan satu sama lain.

Tersinggung adalah penyebab primer retaknya interaksi pertemanan. Saya pernah mengalaminya. Teman sejati memang saling bercanda bahkan saling menghina satu sama lain. Tapi jangan ditanggapi dengan berfokus. Santai saja. Mereka cuma bercanda kok. Itulah yg namanya tidak menjaga imej.

Dengarlah ketika temanmu berbicara. Apalagi jika dia cewek & engkau cowok. Itu akan membuatnya merasa lebih dihargai. Kadang ada pula orang yg nir mampu mengalihkan pembicaraan dan hanya sanggup berbicara empat mata. Orang seperti itu memang butuh perhatian spesifik.

Usahakan buat berbicara dengan bahasa daerah dengan temanmu. Bicara menggunakan bahasa wilayah akan menaikkan keakraban & dapat menghilangkan kecanggungan. Jika temanmu merupakan orang yang asal menurut daerah lain, gunakan bahasa Indonesia. Apabila temanmu adalah orang yg dari berdasarkan luar negeri, pakai bahasa Inggris. Tetapi bila temanmu adalah orang yg dari menurut daerah lain tetapi tinggal di wilayah kamu, ajarkan beliau buat memakai bahasa daerahmu.

Anda mampu request artikel mengenai apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...