Minggu, 26 Juli 2020

Contoh Karya Tulis Tentang Ekonomi Untuk Tugas Ospek

Salah satu tugas ketika ospek adalah membuat karya tulis atau makalah. Beberapa universitas menyuruh membuat karya tulis dengan singkat dan terdapat juga yang menyuruh membuat karya tulis panjang. Berikut adalah karya tulis dalam bentuk presentasi (file Power Point) tentang ekonomi untuk tugas Ospek fakultas ekonomi. Langsung saja kita simak yg pertama:

Peran Akuntan Sebagai Penggerak Roda Perekonomian

Hedi Sasrawan

Gugus Vietnam

Absen 1

(nama universitas)

2015

I. Pendahuluan

Pembangunan saat ini berkembang pesat & semakin pesat. Percepatan pertumbuhan pembangunan pada dunia ini sudah menuntut siapapun buat menjadi lebih kreatif & inovatif pada menghadapi persaingan global. Apalagi jarak antar negara semakin semu dan perkembangan teknologi mempermudah pemasaran produk perusahaan.

Ada satu profesi yg nir pernah terlihat di bagian atas tetapi keuntungannya sangat akbar bagi perusahaan. Profesi tadi adalah akuntan. Kali ini aku akan membahas mengenai kiprah akuntan menjadi penggerak roda perekonomian.

II. Kajian Pustaka

Akuntan adalah seluruh bidang pekerjaan yg mempergunakan keahlian di bidang akuntansi. Dalam arti sempit, akuntan merupakan lingkup pekerjaan yang dilakukan sang akuntan yg lazimnya terdiri dari pekerjaan audir, akuntansi, pajak, & konsultasi manajemen (Laksito, 2011).

III. Pembahasan

Seperti yg telah diketahui bahwa fungsi akuntan adalah sebagai penyedia fakta untuk proses pembuatan keputusan usaha sang para pelaku bisnis (Herawaty, 2010), maka peran akuntan sangatlah krusial menjadi galat satu penggerak roda perekonomian, meskipun tidak secara langsung. Akuntan membantu menciptakan keputusan bisnis, bahkan akuntansi diklaim ?Bahasa bisnis? Sang beberapa pebisnis. Apabila akuntan nir ada, maka pebisnis akan kesulitan dalam menentukan keputusan.

Ketika pebisnis bisa menentukan keputusan menggunakan sempurna dan cepat, maka perusahaan akan berkembang dan roda perekonomian pun beranjak.

IV. Kesimpulan

Akuntan sangatlah berperan pada penggerak roda perekonomian secara tidak pribadi. Mereka membantu para pebisnis pada memilih keputusan menggunakan tepat & cepat. Sehingga perusahaan berkembang & roda perekonomian semakin berputar.

Daftar Pustaka

Herawaty, dkk. 2010. Pengaruh Profesionalisme, Pengetahuan, Mendeteksi Kekeliruan, & Etika Profesi Terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas Akuntan Publik. Jurnal Akuntansi dan Keuangan 11.1. Universitas Kristen Petra.

Laksito, Herry, dkk. 2011. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa Akuntansi pada Pemilihan Karir Menjadi Akuntan Publik (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi UNDIP dan Mahasiswa Akuntansi UNIKA). Semarang: Universitas Diponegoro.

Anda sanggup request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...