Minggu, 28 Juni 2020

Perbedaan Antara Itik Jantan dan Betina

Perbedaan Antara Itik Jantan dan Betina

Posted by Agrikompleks

Perbedaan Antara Itik Jantan dan Betina - Ada beberapa perbedaan antara itik jantan dan betina. Tetapi perbedaan antara itik jantan dan betina tidak akan mudah terlihat, tergantung pada spesies bebek.

Meskipun bila Anda memahami apa yg harus didengarkan dan dicari, maka Anda akan lebih bisa memberi tahu bebek jantan dari bebek betina.

Perbedaan Itik jantan dan itik betina

Ada empat cara utama buat mengenali jenis kelamin bebek. Dan cara-cara ini merupakan bunyi, konduite, penampilan luar & anatomi internal. Namun, pada sini kami menyebutkan lebih lanjut mengenai disparitas antara itik jantan dan betina.

Penampilan fisik

Pada poly spesies bebek, bebek jantan memiliki bulu & tagihan yang lebih berwarna. Dan betina umumnya memperlihatkan rona kusam.

Misalnya, bebek Mallard jantan mempunyai ketua hijau mengkilap, tagihan kuning cerah, & tubuh berwarna cokelat, abu-abu, & hitam.

Sedangkan Mallard perempuan memiliki tagihan oranye dan coklat & rona tubuh belang-coklat. Bebek Mallard jantan memiliki bulu ekor putih dan ikal hitam yang nir dimiliki betina.

Itik jantan utara Shoveler memiliki dada putih menggunakan sisi kastanye, tetapi betina mempunyai tubuh berbintik agak coklat.

Pada poly spesies, bebek jantan akan mempunyai warna yg sangat cerah pada bulu mereka buat menarik pasangan selama musim kawin. Dan jantan akan meranggas dan kehilangan warna cerah mereka sehabis animo kawin, dan menyerupai betina.

Warna Tagihan

Mengamati warna tagihan adalah alternatif buat mengetahui disparitas antara itik jantan dan betina. Warna tagihan tidak berubah selama animo kawin pada poly spesies bebek.

Dalam kasus bebek Mallard, warna paruh jantan berwarna kuning cerah dan betina memiliki paruh coklat & oranye.

Bebek jantan belang-belang memiliki paruh yang berwarna hijau zaitun hingga kuning. Dan tagihan wanita adalah coklat hingga oranye dengan bercak gelap. Bebek kayu jantan mempunyai tagihan merah yang memiliki bercak kuning pada bagian bawah.

Bulu Melengkung Dekat Ekor

Bebek jantan umumnya mempunyai bulu melengkung ke atas di dekat ekornya. Pada jantan, bulu ini akan menjadi nyata dalam itik jantan waktu mereka berusia antara 2 dan 4 bulan & permanen sesudah molting. Betina umumnya nir memiliki bulu ini.

Periksa Vent

Organ reproduksi bebek ada pada pada tubuh mereka. Jadi, membedakan jantan dari betina membutuhkan keahlian yg lebih besar bila Anda mencoba buat menciptakan perbedaan menurut pipa ledeng.

Meskipun, dimungkinkan buat menggulingkan bebek & membalikkannya sehingga Anda dapat melihat organ-organnya.

Kecuali Anda telah berpengalaman melakukan ini, mengusut lubang bebek buat menentukan jenis kelamin usahakan diserahkan kepada dokter hewan.

Ukuran

Pada sebagian besar spesies bebek, jantan umumnya lebih akbar daripada betina. Rouen jantan, Welsh Harlequins, & bebek Mallard mempunyai kepala lebih akbar & leher lebih tebal daripada betina, namun tubuh mereka lebih besar .

Suara

Bebek betina umumnya memiliki dukun keras dan keras daripada jantan. Dan jantan umumnya mempunyai dukun kasar & lembut.

Perubahan Musiman

Itik jantan & betina terlihat serupa pada beberapa breed bebek selama trend tertentu, contohnya selama musim kawin.

Bebek berbintik-bintik merupakan keliru satu jenis tadi. Jantan dan betina mempunyai bulu yg identik, namun jantan mempunyai rona merah dalam tagihannya ketika berkembang biak.

Perbedaan Perilaku

Ada beberapa perbedaan konduite antara itik jantan dan betina. Itik jantan umumnya memiliki majemuk spesies dan perilaku spesifik jender yg berbeda dari itik betina.

Sebagai contoh, Mallard jantan merayu betina menggunakan menggelengkan ketua mereka dari satu sisi ke sisi lain (melirik ke atas bahu mereka atau mengepakkan sayap ketika mereka mengangkat ke atas air).

Mallard akan menciptakan gerakan mengancam dengan tagihan terbuka dan pengejaran akrobatik ketika berhadapan dengan bebek jantan lain.

Bebek jantan menarik betina menggunakan terbang di atas ketua & kemudian tergelincir hingga berhenti pada atas air, mengangkat zenit & mengayun-ayunkan ketua.

Pada kebanyakan breed itik, perbedaan antara itik jantan dan betina gampang diidentifikasi. Anda bisa menggunakan mudah mengidentifikasi jantan dan betina bila Anda beternak bebek.

Itik jantan umumnya lebih berwarna daripada itik betina. Dalam hal berukuran, jantan umumnya lebih besar menurut betina.

Jantan dari sebagian akbar spesies mempunyai bulu keriting yang menonjol pada dekat ekor, yang tidak ada dalam ekor betina.

Bebek jantan mempunyai dukun yg lebih lembut dan lebih keras, sedangkan betina memiliki dukun keras yg khas.

Jantan mempunyai organ genital yang diperpanjang atau memanjang sedangkan betina memiliki organ genital seperti kerucut. Itik betina dikenal menjadi ayam betina atau bebek, sedangkan itik jantan dikenal sebagai drake.

Inilah perbedaan umum antara itik jantan & betina. Anda akan dapat membedakan jantan dan betina pada itik menggunakan gampang jika Anda membesarkan mereka selama beberapa saat.

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...