Rabu, 17 Juni 2020

Cara Agar Tanaman Pepaya Tumbuh Subur Dengan Pohon Pendek Dan Memiliki Buah yang Banyak

Cara Agar Tanaman Pepaya Tumbuh Subur Dengan Pohon Pendek Dan Memiliki Buah yang Banyak

Posted by Agrikompleks

Tanaman Pepaya Tumbuh Subur Dan Memiliki Buah Banyak - Pohon pepaya sudah populer di sekitar kita. Banyak yang menyenangi buahnya. Selain buah, daun dan bagian lainnya pun dapat pula dimanfaatkan aneka makanan dan obat tradisional.

Tanaman pepaya pohon pendek dan berbuah banyak

Sesuai sifatnya pohon pepaya menjulang tinggi, sebagai akibatnya terkadang buat memetik buahnya susah. Bahkan ada kekhawatiran tersendiri, jika ada angin akbar umumnya batang pohon pepaya patah.

Maka, kali ini kami akan membahas tentang cara mengusahakan agar tanaman pepaya tumbuh subur, dengan pohon pendek, tetapi memiliki buah yang banyak.  Tips berikut dikutip dari berbagai sumber, dengan langkah-langkah berikut ini:

Pilihlah pohon pepaya yg tumbuh baik. Biasanya flora pepaya yg masih berusia 1 bulan, atau tanaman pepaya yang tingginya 40-50 cm. Pangkas bagian kuncupnya atau pada pupus daun yang paling belia, atau paling panjang dalam pertengahan btg.

Tujuannya buat menumbuhkan tunas baru dan buat menaikkan produktivitas tumbuhan pepaya, tetapi flora pepaya menjadi pendek. Selanjutnya, tunggu selama sekitar 7-10 hari sampai tunas-tunas baru tanaman pepaya tumbuh.

Setelah tunas-tunas baru mulai tumbuh, lakukan seleksi tunas. Seleksi tunas dilakukan menggunakan cara memilih 1 tunas yang paling sehat dan membuang tunas-tunas yg lain. Dengan hanya menyisakan satu tunas ini diperlukan zat makanan hanya tertuju fokus pada satu tunas, sehingga pertumbuhannya cepat dan akan sebagai btg primer.

Setelah tunas tumbuh besar, iris tunas memanjang ke atas, sekitar setengah dari panjang tunas. Pastikan irisan jangan sampai memutuskan atau memotong bahan.  Kemudian ganjal irisan tunas menggunakan batang kayu bertujuan agar irisan tunas tidak menyatu kembali. Tutup irisan dengan tanah dan bungkus.

Langkah ini buat merangsang tumbuhnya akar, sekaligus menyediakan unsur hara bahan makanan tumbuhnya. Bila sudah tumbuh akar, pangkas tunas lengkap, & siap dipindahkan ke media tanam yg telah disiapkan dengan seleksi media & adonan pupuk secukupnya.

Itulah warta tentang cara supaya tumbuhan pepaya tumbuh pendek dan berbuah banyak, mudah-mudahan mampu bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...