Selasa, 02 November 2021

Gunakan Semuanya Secara Maksimal

MaksimalBanyak orang yang bertanya padaku lewat email ?Gimana sih caranya biar mampu kayak engkau ? Kok kamu bisa pinter yaa dalam global IT?? Hahaha? Saya acapkali menjawabnya ?Sebenarnya aku gaptek loh, tapi lantaran aku senang ?Learn more? Dan suka memakai seluruh fitur pada personal komputer dan internet menggunakan baik & maksimal . Makanya saya jadi misalnya kini ini?. Memang sedikit susah buat mengerti mengenai global IT karenanya adalah hal yg baru ada pada masyarakat jadi poly yg masih ?Awam? Menggunakannya. Saya saja sebenarnya masih gaptek. Saya aja baru tau komputer pas kelas 6 Sekolah Dasar, kemudian HP pertama aku (Nokia 3330) dan baru tau internet(masih umum banget) pas kelas 1 Sekolah Menengah pertama, smartphone pertama saya(Nokia 5320) jua akun Facebook, Blogger dan Twitter saya pas kelas 2 Sekolah Menengah pertama. Cara Saya agar saya seperti sekarang ini merupakan menggunakan selalu ?Learn more? & selalu memakai semua fitur yang ada dalam intenet secara aporisma. Mari aku jelaskan sekarang.

?Learn more? Jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia akan sebagai ?Pelajari selengkapnya?. Ya, dari arti tadi, anda niscaya memahami apa maksud saya. Yaitu senang mempelajari lebih lanjut tentang sesuatu yang baru saja saya ketahui. Saya pribadi cari di Google, Wikipedia, bahkan bertanya pada teman tentang hal yg baru saja saya temui. Jika tidak ada yang mengerti, maka saya coba sendiri saja atau istilah kerennya ?Mengutak-atik? Semua isi yg aku dapat itu hingga mengerti benar fungsi dan strukturnya. Seperti Facebook, awalnya saya coba seluruh fitur-fitur yang ada di Facebook & membaca laman bantuan jika terdapat yang kurang dimengerti. Kalau Twitter, saya mengutak-atik sendiri, melihat cara sahabat menggunakannya, & kadang saya bertanya kepada sahabat saya. Kalau Blogger lain lagi, saya utak-atik & mencari tips-tips dan cara blogging di Google. Baru aku sanggup lancar menggunakan ketiganya tadi.

Setelah saya paham fungsi dan struktur ketiga website tersebut. Saya terus mengembangkan penggunaannya supaya saya bisa menggunakan semua fitur canggih website tersebut secara maksimal. Caranya dengan terus membaca dan mencari di Google, juga terus bertanya. Jangan malu bertanya karena pepatah mengatakan ‘malu bertanya, sesat di jalan’. Dengan itulah saya menjadi terlihat ‘hebat’ dalam hal IT padahal bagi saya itu biasa-biasa saja. Saya saja sampai sekarang gak mengerti sama merancang kode HTML/PHP, membuat website, dan merakit komputer. Hehehe.. Itulah aku.. Open-mouthed smile Tapi saya akan berusaha untuk ‘learn more’ lagi. Tetapi(kebanyakan ‘tapi’nya yaa?) saya tetap menjadikan belajar dan pendidikan sebagai nomor 1 karena itu yang paling menentukan nasib hidup saya di masa yang akan datang. Jadi, gunakan semuanya secara maksimal dan Tetap Semangat! Open-mouthed smile

HdS Smile

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...