Minggu, 19 September 2021

Pengalaman Pertama Saya di Internet

Saya memulai internet sejak kelas 1 Sekolah Menengah pertama dalam ketika terdapat tugas dari sekolah pada internet. Lalu saya mencari warnet yg sangat jarang terdapat di daerah saya. Setelah menemukan warnet yang porto sewanya Rp 5.000/jam, saya lalu membuka komputer & aku banyak bertanya pada penjaga warnet (maklum masih awam) gimana cara membuka internet? (web browser maksudnya), dimana mengetik alamat website & masuk ke website itu? Pada saat itu saya nir mengenal yg namanya Search Engine (jangan ketawa ya...) jadi saya memasuki satu demi satu semua alamat website yg kucatat. Penjaga warnet melihat ?Aksi? Aku & bertanya:

Penjaga warnet : ?Nyari apa dik??

Saya : ?Nyari artikel buat tugas sekolah?

Penjaga warnet : ?Kalau gitu caranya lama dik, buka google.Com aja dan cari apa yang adik inginkan lalu klik enter?

Saya : ?Oo... Gitu ya.... Makasi kak..?

Beruntung penjaga warnet itu baik hati... Kalau nggak, sanggup hingga meninggal aku nyari tugas sekolah. Setelah selesai dan membayar ?Tagihan? Aku . Saya pribadi pulang & dirumah saya berfikir ?Apa itu internet? Dan ?Apa saja yg terdapat pada internet?. Setelah banyak membaca buku dan berlangganan majalah tentang komputer & internet (Hobi saya membaca lho...) & terus pantang menyerah buat belajar dan mempraktekannya. Sampai sekarang aku semakin memahami ?Apa itu internet? & hingga kini aku semakin ahli & menjadi pakar internet di daerah aku . Bahkan, kini saya bisa membuat template sendiri buat blog komeletek.Blogspot.Com dan aku pernah dibayar Rp 500.000 buat dibuatkan sebuah blog. Pelajaran berdasarkan artikel saya adalah jangan menyerah walaupun anda nir paham dan mengerti mengenai sesuatu menggunakan cara terus belajar dan rajinlah membaca raihlah cita-citamu!

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...