Rabu, 29 September 2021

Jelang Ulangan Umum

Ulangan umum telah dekat! Banyak teman-teman Sekolah Dasar saya yang takut menghadapi ulangan umum (sebenarnya aku juga relatif takut sih). Tapi aku nir menyerah karena aku telah belajar dengan sangat giat semenjak tiga bulan sebelumya dan sekarang aku tinggal belajar beberapa mata pelajaran yg kurang saya pahami sebelum hari yg menakutkan itu datang. Saya belajar 1 jam per mata pelajaran & istirahat sebentar 15 mnt sekali akan tetapi sepulang sekolah saya mengerjakan PR & tugas yg diberikan tadi pada sekolah dulu baru saya belajar. Mengapa setiap 15 mnt aku istirahat sejenak? Karena setahu saya kemampuan kosentrasi manusia rata-homogen hanya 15 mnt setelah itu eksklusif buyar pikirannya, jadi saya berfikir jikalau istirahat 1 sampai 2 mnt mampu mengembalikan konsentrasi aku . Dan mengapa saya belajar 1 jam per mata pelajaran? Lantaran aku pikir dengan belajar 1 jam per mata pelajaran aku lebih penekanan dan mantap dalam tahu mata pelajaran yang saya pelajari itu.

Saya mulai belajar nir menentu. Kadang jam 6, 7, bahkan jam 8 dan berakhir pada jam 10 malam. Mengapa? Masih ingatkah anda dengan 1 jam per pelajaran & istirahat 1 mnt per 15 mnt belajar? Nah apabila ada 4 pelajaran besok, maka 10-4 =6. Maksudnya adalah 10 itu adalah jam kita selesai belajar & 4 merupakan jumlah pelajaran besok. Jadi menggunakan 10 dikurangi 4 sama menggunakan 6 maka kita memahami jam berapa kita harus mulai belajar. Nah kalo besok ada 3 pelajaran tinggal 10-tiga =7. Kalo dua tinggal 10-2 =8. Kalo tidak ada pelajaran besok? Jangan belajar : ) tapi tetaplah ingat sistem 1 mnt istirahat per 15 mnt buat menambah konsentrasimu. Jadi aku terselesaikan belajar juga tidak tentu. Kadang jam 10 lebih 6, 7, 4 dst.

Semoga dengan cara belajar ini clam menambah prestasi saya dan para pembaca setia aku di sekolah. Kalau terdapat kata-kata yg tidak dimengerti, silahkan berkomentar di bawah ini yah.... Nantikan artikel saya yang lain ya....

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...