Selasa, 27 Juli 2021

2 Juni 2012 | Mimpi itu Ternyata BENAR Adanya!

Hari & lepas: Sabtu, 2 Juni 2012

Tempat: SMP Negeri lima Denpasar

Tentang: Kelulusan & NEM I Putu Hedi Sasrawan

Hari ini merupakan hari pengumuman kelulusan dan NEM. NEM, saya tidak tahu kepanjangannya tapi ialah telah pasti merupakan hasil berdasarkan perjuangan kita saat Ujian Nasional. Aku tidak tahu kira-kira berapa NEMku. Aku perkirakan nilai pelajaran matematika adalah yg paling besar , disusul IPA, Bahasa Indonesia, dan yang paling mini berdasarkan perkiraanku adalah Bahasa Inggris. Kenapa aku berpikir misalnya itu? Karena sesudah saya membaca majalah Wiyata Mandala, ternyata di pelajaran Bahasa Inggris lah yang paling poly aku temukan kesalahannya dan matematika yg nir aku temukan kesalahan.

Apa saya akan lulus? Aku konfiden 100% akan itu. Tapi yg menjadi kasus adalah apakah NEMku besar & cukup buat diterima di SMAN 2 Denpasar bila nilai TPAku nir mencukupi buat masuk SMAN 3 Denpasar? Aku terus berdoa dan konfiden pada ilahi bahwa NEMku akan besar .

Banyak yg bilang semua Sekolah Menengah pertama sekolah buat melihat NEM mereka. Tapi nir pada sekolahku. Di sekolahku dalam hari ini murid kelas 9 diliburkan. Aku jadi semakin bertanya-tanya berapa NEMku. Aku coba bertanya pada semua temanku tentang NEM mereka & NEM ku. Yang pertama menjawab adalah keliru satu teman lamaku, Sinta. Dia adalah murid SMPN 1 Kuta Utara. Sebelumnya saya bertanya melalui SMS,

Dan beliau menjawab,

Apa? 38,90? Gede banget. Berarti homogen-ratanya 9,725! Waw. Aku semakin penasaran berapa NEM pada masing-masing pelajarannya. Aku bertanya lagi,

dia menjawab,

Waw! Hampir seluruh pelajarannya hanya galat satu kecuali Bahasa Indonesia yang salah dua*. Hanya lima soal yg sahih lagi buat mencapai nilai sempurna. Aku semakin memalukan jika nanti NEMku jauh lebih mini darinya. Tapi aku tetap konfiden bahwa NEMku bakal gede. Aku semakin takut selesainya mengetahui NEM beberapa orang yg kategori ?Jenius? Di sekolahku jatuh. Aku berpikir, ?Mereka yg jenius aja segitu NEMnya. Apalagi aku yg otak pas-pasan begini?. Dan terdapat keliru satu temanku, Tara memberitahu NEMnya melalui statusnya. NEMnya relatif besar yaitu 38,10. Itu semakin meyakinkanku bahwa NEMku niscaya bakal gede.

2/06/2012 13:41, merupakan tanggal dan waktu dimana keliru satu temanku, Yogaswara. Memberikanku jawaban yg cukup menyangsikan. Dia bilang,

Apaa? NEMku paling gede? Tapi aku kurang percaya lantaran Sinta mengatakan,

Aku sempat konfiden pada Sinta bahwa NEMku bakal lebih mini berdasarkan dia,

Aku semakin konfiden saat Yogaswara meralat keterangan tadi dan menjadi,

Wah, kok membingungkan banget yaak? Di Facebook, NEMnya Tara 38,10 akan tetapi Yogaswara bilang 38,45. BIngung deh saya. Aku semakin risi, ?Jangan-jangan NEMku bukan segitu?. Tapi sahih juga keyakinanku bahwa NEMku nir akan lebih besar berdasarkan Sinta. Tapi syukurlah NEMku tidak jauh-jauh amat menurut beliau :D

Aku semakin putus harapan dan menanyakan berapa NEMku ke semua teman-temanku. Ada temanku, Gusap memberiku jalan keluar,

Wah, itu ide yg sangat indah! Tapi sayangnya aku tidak punya nomernya Viky. Aku tanya dia lagi & memberikanku nomer telepon Viky. Aku segera SMS beliau dan menanyakan beberapa(sebenarnya poly) hal,

~~~~~

Vik, brp NEMku?

-Hedi-

~~~~~

38,05

~~~~~

Bneran tuh?

~~~~~

bener,nem mu ter besar no 3 di kelas

~~~~~

Cp yg bilang?

Km tw nilai mat, b.Indo, b.Ing, dan IPAku?

~~~~~

aq punya hasilnya

bi 9,6

b,ing 9,2

mat 9,75

ipa 9,lima

~~~~~ terdiam sejenak sambil memandangi angka-angka tersebut?..

APA!! Gede banget nilaiku! Tapi membutuhkan 9 soal sahih lagi untuk mencapai nilai sempurna. Tapi setidaknya saya semakin yakin sehabis melihat nilai-nilai tersebut & nanti dalam lepas 4 Juni 2012 aku akan memastikan bahwa NEMku benar segitu. Tapi walau bagaimanapun saya sangat bersyukur dan berterimakasih pada Tuhan dan orangtua. :)

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...