Minggu, 27 Desember 2020

Arachnoid (Artikel Lengkap)

arachnoidArachnoid atau arachnoid mater merupakan galat satu berdasarkan tiga lapisan meninges. Fungsi arachnoid adalah menjadi membran yg menutupi otak & sumsum tulang belakang. Letaknya tengah yaitu diantara duramater & piamater. Dinamakan arachnoid lantaran bentuknya seperti menggunakan jaring keuntungan-laba.

1. Struktur Arachnoid

Struktur arachnoid seperti jaring keuntungan-keuntungan, tipis, dan transparan. Bentuk tadi memberikan pengaruh bantalan pada sistem saraf sentra. Arachnoid terdiri menurut jaringan fibrosa, serabut kolagen, dan diutupi oleh sel-sel kedap cairan (misalnya pada piamater). Arachnoid nir mengikuti bentuk permukaan otak dan terlihat misalnya kantung longgar yang pas. Arachnoid yg menutupi otak disebut arachnoidea encephali. Sedangkan arachnoid yang menutupi sumsum tulang belakang disebut arachnoid spinalis.

Arachnoid & piamater terkadang dipercaya sebagai satu bagian yg diklaim leptomeninx. Mereka dipercaya menyatu karena mereka melekat bersama di sepanjang tengkorak. Diantara mereka masih ada beberapa pembuluh darah yang menghubungkan vena otak menggunakan vena dalam duramater & masih ada subarachnoid. Pada subarachnoid mengalir cairan serebrospinal.

2. Fungsi Arachnoid

Cairan serebrospinal beredar pada ruang subarachnoid yang terletak diantara arachnoid dan piamater. Cairan serebrospinal didapatkan kurang lebih 500 mililiter/hari sang pleksus koroid pada dalam ventrikel otak. Cairan serebrospinal adalah cairan bening yg tingkat elektrolit, kadar glukosa, dan pH sangat seperti dengan yg terdapat di plasma. Jadi, fungsi arachnoid ada dua. Yaitu menjadi indera bantu aliran cairan serebrospinal dan menjadi peredam otak menurut guncangan mengingat sifatnya yg misalnya bantalan.

Tiga. Arti Kata Arachnoid

?Arachnoid mater? Berasal dari bahasa Yunani arachne yg berarti ?Keuntungan-keuntungan? Diberi akhiran ?Oid yg berarti ?Terlihat misalnya? & mater yang dari dari bahasa Latin yang berarti ?Mak ?. Dinamakan demikian karena penampilan serat halus arachnoid mirip jaring keuntungan-keuntungan yg inheren dalam piamater.

Sumber:

Judul

Alamat

Anda sanggup request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat!

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...