Kamis, 24 September 2020

7 Alasan Mengapa Aku Bangga Menjadi Bangsa Indonesia

Indonesia adalah salah satu bangsa yang besar dan memiliki kekayaan alam dan manusia yang melimpah. Yaa walaupun kekayaan tersebut belum sepenuhnya bisa dikelola dengan baik oleh negara. Tapi banyak sekali hal lain yang membuat saya bangga jadi bangsa Indonesia. Berikut adalah alasannya:

1. Negara yang Paling Toleran

Menurut saya, Indonesia adalah negara yang paling toleran terhadap perbedaan. Meskipun perseteruan SARA acapkali terjadi pada media umum, namun sepertinya itu hanya istilah-kata belaka & nir sampai sebagai perseteruan di global nyata. Namun sepertinya fanatisme hiperbola wajib dihilangkan. Kasus bom jua semakin sporadis terjadi waktu ini.

2. Relatif Damai

Negara menggunakan banyak disparitas umumnya cepat sekali pecah. Namun tidak halnya menggunakan Indonesia. Sebagian besar wilayah di Indonesia relatif damai dan tidak terdapat kekacauan yang berarti. Disini peran Tentara Nasional Indonesia dan Polri sangat bertenaga sehingga sanggup menghalau grup pembuat onar atau gerombolan separatis sekalipun.

Tiga. Politik yg Stabil

Meskipun di televisi banyak menayangkan konflik antar partai atau antar instansi pemerintah, namun saya tidak pernah melihat kekacauan politik yang benar-benar terlihat nyata sehingga mengganggu pembangunan. Proses pemilu tahun lalu juga berlangsung secara damai. Pemilu damai sangat jarang terjadi di negara berkembang. Ada beberapa negara yang selalu terjadi pertumpahan darah jelang pemilu.

4. Pembangunan yg Pesat

Meskipun banyak ada pemberitaan korupsi, namun pembangunan di Indonesia kini tengah gencar-gencarnya. Kini jalanan di daerah pelosok pun sudah di aspal. Pembangunan gedung bertingkat juga semakin gencar. Banyak proyek jalan tol yang dikebut. Ada beberapa pembangunan dan pengembangan bandara besar di beberapa daerah.

Lima. Terjaminnya Kebebasan Berpendapat

Kebebasan berpendapat adalah salah hak setiap warga negara Indonesia terutama setelah Reformasi. Kita bisa berkata apapun di jejaring sosial tanpa takut jiwa terancam. Namun tentu saja selama kata-kata tersebut tidak melanggar peraturan perundang-undangan, kita akan aman dari jeratan hukum. Baru-baru ini saya mendengar ada kasus pembunuhan tiga blogger di Bangladesh, pemenjaraan beberapablogger di Thailand, dan pembantaian beberapa wartawan di Perancis. Itu menunjukan bahwa negara maju pun belum mampu menjamin kebebasan berpendapat secara menyeluruh.

6. Peluang Bisnis yang Masih Sangat Besar

Indonesia memiliki penduduk terbanyak keempat di dunia. Kabar baiknya lagi, sebagian besar dari mereka memiliki gaya hidup konsumtif. Meskipun beberapa sektor sudah dikuasai oleh pihak asing, tetapi ada juga bidang menjanjikan yang belum terlihat oleh asing. Misalnya industri konten internet, industri kreatif, dan pariwisata. Banyak anak muda Indonesia yang mendadak kaya karena bisnis industri kreatif.

7. Ceweknya Cantik-Cantik

Tentu saja yg paling krusial menurut seluruh itu merupakan ceweknya yang nisbi manis. Tentu saja ?Cabai-cabean? Tidak termasuk pada kriteria manis tadi. Warna kulit wanita Indonesia dari aku merupakan yg paling paripurna pada dunia. Tidak terlalu hitam dan nir terlalu putih. Rupa paras perempuan Indonesia sangatlah ayu. Hatinya juga lemah lembut & baik. Tidak heran mengapa banyak orang asing jatuh cinta dalam orang Indonesia dan rela mengubah kewarganegaraannya buat menetap bersama.

Anda sanggup request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com atau eksklusif saja lewat kolom komentar :)

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...