Selasa, 28 Juli 2020

Contoh Bab V Karya Tulis Ilmiah

Karya tulis ilmiah merupakan karangan yg berisi hasil pemikiran, hasil pengamatan, dan output peninjauan kasus tertentu pada bidang tertentu yg disusun secara sistematis. Karya tulis ilmiah secara umum terdiri menurut lima bab. Kali ini aku akan membahas tentang bab lima karya tulis ilmiah. Bab V berisi penutup yang berisi sub bab kesimpulan & saran.

Dalam sub bab konklusi, kita diminta buat menuliskan kesimpulan menurut semua hasil penelitian yg sudah kita lakukan. Sedangkan dalam sub bab saran, kita diminta buat menuliskan saran-saran yang berhubungan dengan konklusi yg kita buat. Saran bisa ditujukan bagi rakyat, peneliti, pemerintah, maupun pihak terkait.

Berikut merupakan model bab V karya tulis ilmiah yg berjudul ?Pengaruh Penggunaan Air Beras Sebagai Media Perendaman Terhadap Pertumbuhan Biji Kacang Hijau?. Langsung saja kita simak selengkapnya?..

BAB V. KESIMPULAN DAN SARAN

Dari output penelitian dampak penggunaan air beras sebagai media perendaman terhadap pertumbuhan biji kacang hijau, bisa disimpulkan bahwa air beras hanya memperlambat laju pertumbuhan biji kacang hijau. Justru biji kacang hijau yg direndam dengan air biasa yang pertumbuhannya lebih cepat.

Lima.2.1. Bagi Masyarakat

Diharapkan bisa menambah wawasan warga mengenai pembudidayaan tanaman kacang hijau. Khususnya bagi petani. Disarankan buat nir menggunakan air beras menjadi media perendaman biji terutama biji kacang hijau.

5.2.Dua. Bagi Peneliti

Diharapkan di masa yang akan tiba bisa digunakan menjadi galat satu asal data buat penelitian selanjutnya dan dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai jenis air yg paling mengagumkan buat digunakan sebagai media perendaman biji kacang hijau.

Referensi:

PENGERTIAN, JENIS, DAN CIRI KARYA TULIS (http://chetarmembaha.Blogspot.Com/2012/12/pengertian-jenis-dan-ciri-karya-tulis.Html)

MEMBUAT KARYA TULIS ILMIAH DAN LAPORAN PENELITIAN (http://eva-sn.Blogspot.Com/2013/09/membuat-karya-tulis-ilmiah-&-laporan.Html)

Anda bisa request artikel mengenai apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...