Jumat, 12 Juni 2020

Tips Pemeliharaan Tanaman Rumput Gajah Untuk Pakan Ternak

Tips Pemeliharaan Tanaman Rumput Gajah Untuk Pakan Ternak

Posted by Agrikompleks

Pemeliharaan Tanaman Rumput Gajah - Awalnya hanya dikenal sebagai tanaman rumput liar namun kini justru menjadi primadona terutama sebagai rumput yang banyak sekali di tanam di wilayah taman taman terutama taman kota.

Pemeliharaan tanaman rumput gajah

Selain bermanfaat sebagai rumput taman, rumput gajah ini jua bisa dipakai sebagai pakan buat ternak seperti kambing, sapi atau juga kelinci. Meskipun demikian nilai ekonomis rumput gajah cukup tinggi hal ini dikarenakan tingginya permintaan akan rumput ini. Apabila anda hendak menanam rumput ini menjadi penghias taman anda maka terdapat beberapa hal perlu diperhatikan.

Pada dasarnya tidak terdapat sebuah keharusan buat melakukan perawatan dalam rumput gajah ini, karena di tempat asal aslinya rumput gajah ini dapat tumbuh fertile tanpa dilakukan perawatan. Namun, pastinya buat menerima tanaman yang berkualitas maka tentu ada beberapa hal yg perlu dilakukan diantaranya merupakan :

Pemupukan

Agar menerima pertumbuhan flora yang optimal maka anda dapat melakukan pemupukan, dapat menggunakan pupuk organik berupa kotoran hewan ternak atau kompos atau jua mengkombinasikannya dengan memakai pupuk kimia misalnya pupuk NPK. Aplikasikan pupuk setiap minimal satu bulan sekali menggunakan cara ditaburkan dalam bagian dasar dekat perakaran tanaman .

Pemangkasan

Rumput gajah bisa tumbuh dengan tidak terkendali, sehingga agar tumbuhan ini tidak mengganggu tumbuhan lainnya maka sangat perlu dilakukan pemangkasan atau penjarangan.

Dapat dilakukan menggunakan cara mengurangi beberapa btg flora pada satu rumpunnya. Lakukan secara rutin supaya flora bisa tumbuh & memiliki bentuk yang sinkron menggunakan harapan dan keindahan anda.

Itulah kabar tentang tips pemeliharaan tanaman rumput gajah buat pakan ternak, mudah-mudahan sanggup berguna & menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...