Jumat, 12 Juni 2020

Apa yang Dimaksud Wirausaha?

Wirausaha adalah jiwa yang memiliki keberanian untuk berusaha mengerjakan sendiri atau mengendalikan orang lain untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki hingga menjadi produk yang bermanfaat dan memiliki nilai jual. Wirausaha juga disebut sebagai pengusaha. Dalam bahasa Inggris, wirausaha disebut entrepreneur.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), wirausaha (wiraswasta) adalah orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

Pengertian wirausaha

Referensi:

  1. Pengertian Wirausaha (Artikel Lengkap) (http://hedisasrawan.blogspot.co.id/2014/08/pengertian-wirausaha-artikel-lengkap.html)

  2. Istilah Kewirausahaan, Kewiraswastaan, dan Entrepreneurship (https://otakusaha.wordpress.com/2009/01/22/istilah-kewirausahaan-kewiraswastaan-dan-entrepreneurship/)

Anda mampu request artikel mengenai apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com atau eksklusif saja lewat kolom komentar :)

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...