Sabtu, 13 Juni 2020

Sistem Pernapasan pada Belalang (Artikel Lengkap)

Pernapasan dilakukan memakai trakea yg seperti tabung berisi udara. Tabung itu terbuka pada bagian atas thoraks dan abdomen melalui pasangan katup spirakel. Sistem pernapasan dalam belalang sama saja dengan sistem pernapasan pada serangga lain seperti nyamuk, lalat, & kupu-kupu. Belalang berukuran lebih besar mungkin perlu lebih seringkali membuka ventilasi tubuhnya buat membuka beberapa spirakel. Belalang menggunakan otot abdominal buat membuatkan tubuhnya & memompa air ke pada sistem pernapasannya.

sistem pernapasan pada belalang

Oksigen menurut luar masuk lewat spirakel lalu menuju pembuluh-pembuluh trakea. Pembuluh trakea akan bercabang sampai menjadi cabang halus yang dianggap trakeolus. Trakeolus merupakan tempat terjadinya pertukaran gas dengan sel-sel tubuh. Darah nir mengangkut oksigen, melainkan hanya mengangkut sari-sari kuliner. Trakeolus nir berlapis kitin, berisi cairan, & tersusun oleh sel yg diklaim trakeoblas. Cairan pada ujung trakeolus berfungsi supaya udara mudah berdifusi ke jaringan.

Apabila otot perut belalang berkontraksi maka trakea memipih sehingga udara kaya karbon dioksida keluar dari tubuh. Jika otot perut berelaksasi maka trakea pulang pada volume semua sehingga udara luar yang kaya oksigen masuk ke trakea.

Sumber:

Judul

Alamat

Anda mampu request artikel mengenai apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...