Selasa, 30 Juni 2020

Pengertian Seni (Artikel Lengkap)

Seni adalah proses penciptaan dan ekspresi berdasarkan manusia yang melibatkan keterampilan, khayalan, atau teknis. Seni umumnya mengandung unsur keindahan dan mempunyai nilai jual. Seni pada mulanya adalah proses menurut insan. Sesungguhnya pengertian seni sangat sulit buat dijelaskan & juga sulit dievaluasi, karena setiap individu mempunyai pengertian tersendiri. Ada yg berkata bahwa seni itu latif atau mengandung unsur estetika. Ada jua yang menyampaikan bahwa seni itu memiliki makna yang mendalam.

pengertian seni

1. Asal Mula Kata Seni

Etimologi istilah ?Seni? Asal menurut bahasa Sansekerta sani yang berarti ?Pemujaan?, ?Persembahan?, & ?Pelayanan?. Dalam bahasa Inggris, ?Seni? Dianggap art yang asal menurut bahasa Latin artem yang mempunyai arti sama.

2. Pengertian Seni Menurut Para Ahli

Disini akan diuraikan sedikit pengertian seni dari para ahli. Menurut Aristoteles, seni merupakan peniruan terhadap alam tetapi sifatnya harus ideal. Menurut Ki Hajar Dewantara, seni merupakan segala perbuatan manusia yg ada menurut perasaan dan sifat latif sehingga menggerakan jiwa perasaan manusia. Sedangkan dari Plato & Rousseau, seni adalah output peniruan alam menggunakan segala seginya.

3. Arti Lain Seni

Selain sebagai istilah yg merujuk pada output ciptaan dan perwujudan dari ekspresi manusia, istilah seni jua meruju pada beberapa kata lain. Seperti ?Urine? Yg acapkali diklaim sebagai ?Air seni?.

Sumber:

Judul

Alamat

Anda mampu request artikel mengenai apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...