Kamis, 04 Juni 2020

Pengertian Nutrisi (Artikel Lengkap)

Nutrisi merupakan zat yg terkandung di dalam kuliner yang dibutuhkan makhluk hayati untuk dapat tumbuh & berkembang dengan baik sesuai menggunakan fungsinya. Ada juga yg menyampaikan bahwa nutrisi merupakan substansi organik yang diperlukan organisme buat fungsi normal berdasarkan sistem tubuh, pertumbuhan, dan pemeliharaan kesehatan. Fungsi nutrisi merupakan sebagai asal energi, membentuk tubuh, & melindungi tubuh. Pada manusia, nutrisi diperoleh menurut output pemecahan makanan sang sistem pencernaan pada manusia. Nutrisi juga diklaim ?Sari-sari makanan? & ?Gizi?. Dalam bahasa Inggris, nutrisi dianggap nutrition.

pengertian nutrisi

1. Asal Mula Kata Nutrisi

Etimologi kata ?Nutrisi? Merupakan istilah serapan berdasarkan bahasa Inggris nutrition yang berasal berdasarkan bahasa Perancis Lama nutrition dalam abad ke-14 yg berasal menurut bahasa Latin nutritionem yang berarti ?Makanan bergizi?.

Sedangkan sinonimnya, gizi, dari dari bahasa Arab ghizai yg berarti ?Zat makanan?. Penggunaan kata ?Gizi? Pertama kali digunakan oleh Prof. Poerwo Soedarmo dalam tahun 1952. Selesainya berkonsultasi menggunakan Lembaga Bahasa UI.

Dua. Pengertian Nutrisi Menurut Para Ahli

Banyak ahli yg mencoba buat memberikan pengertian nutrisi berdasarkan pandangannya masing-masing. Menurut supariasa, nutrisi adalah suatu proses organisme menggunakan kuliner yg dikonsumsi secara normal melalui proses digesti, absorbsi, transportasi, penyimpanan, metabolisme, & pengeluaran zat-zat yang nir dipakai untuk mempertahankan kehidupan. Menurut Nuwer, nutrisi merupakan proses pengambilan zat-zat kuliner penting.

3. Perbedaan Nutrisi dengan Makanan

Pengertian nutrisi berbeda menggunakan pengertian makanan. Makanan adalah segala sesuatu yg kita makan. Sedangkan nutrisi adalah zat yg terkandung pada dalam makanan yg berguna bagi tubuh.

Sumber:

Judul

Alamat

Anda mampu request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...