Selasa, 09 Juni 2020

Menanam Tanaman Memakai Media Tanam Hidrogel

Menanam Tanaman Memakai Media Tanam Hidrogel

Posted by Agrikompleks

Menanam Tanaman Memakai Media Tanam Hidrogel - Tidak hanya dengan media tanam tanah, kita pula dapat menanam tanaman dengan metode hidroponik, aeroponik, serta aquaponik. Terdapat juga media tanam lain yang dapat di coba, yaitu hidrogel.

Tanaman memakai media tanam hidrogel

Hidrogel juga diketahui dengan istilah water beads. Tetapi, sesungguhnya bola gel itu dibuat dari kristal polimer. Tiap butir hidrogel memiliki nutrisi yang diperlukan tanaman. Hidrogel mempunyai keahlian meresap serta menyimpan air beserta nutrisinya. Dengan begitu, kita tidak butuh sering- sering menyiram tanaman sebab tanaman telah memperoleh nutrisi dari dalam hidrogel.

Hasil gambar untuk media hidrogel

Sumber : sumutinvest.com

Umumnya, tanaman yang ditanam dengan hidrogel adalah tanaman pada ruangan. Karenanya, tanaman yg ditanam menggunakan hidrogel umumnya merupakan tumbuhan yang nir memerlukan poly sinar matahari, nir berkayu, serta tahan dengan kelembapan tinggi.

Tanaman itu contohnya tumbuhan hias bambu Cina mini , tanaman andong, philodendron, dan sayuran selada ataupun bayam. Tumbuhan hidrogel umumnya terlihat semakin menawan apabila ditaruh pada vas yg bening, terlebih bila hidrogel yg dipakai adalah hidrogel berwarna.

Hidrogel yg dipakai buat menanam flora dapat tahan hingga dua tahun. Setelahnya, hidrogel akan hancur akan namun ketika hidrogel musnah bisa digunakan sebagai pupuk.

Biar hidrogel dapat awet, kita perlu melindungi hidrogel agar tidak terjangkit cahaya matahari serta melindungi kelembapan temperatur ruangan tempat meletakkan tanaman . Ini akan membantu mencegah jamur dan lumut yang dapat mengganggu hidrogel.

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...