Minggu, 31 Mei 2020

Jika Ada Ide, Langsung Eksekusi!

Sepertinya hal ini tidak hanya berlaku pada global fotografi, akan tetapi pada semua bidang. Apabila engkau memiliki sebuah wangsit mengenai konsep suatu foto, langsung eksekusi! Apabila perlu, milikilah sebuah kamera prosumer. Lantaran inspirasi terkadang timbul ketika kita jalan-jalan. Kita tidak mungkin membawa kamera profesional kemanapun. Jadi, kamera seperti itu jua menjadi keliru satu impian aku .

Kemarin saya melakukan perjalanan ke Tabanan & pergi lewat Tanah Lot. Di bepergian aku menemukan satu objek unik yang tampaknya cantik buat dipotret, yaitu SUTET! Sayangnya saat itu aku tidak membawa kamera & saya nir sanggup berhenti karena mengendarai kendaraan beroda empat dan cuaca sedang hujan. Setidaknya saya punya inspirasi memotret sutet yg akan aku lakukan pada dekat rumah aku .

Ada juga satu cerita waktu aku melewati pelican crossing dan kesal ketika banyak pengendara bermotor menerobos. Saya jadi punya ilham buat mendokumentasikan lampu penyebrangan orang tadi. Saya langsung eksekusi besok, akan tetapi lantaran cuaca tidak mendukung, saya tunda. Akhirnya lusa sore baru aku bisa melakukan pemotretan. Hasilnya cukup rupawan.

IMG_1382-3

Menurut aku , foto ini cukup menggugah emosi. Difoto dengan Canon EOS 800d dalam 27mm 1/30sec f/9 ISO 100.

Ide foto tersebut impulsif saja keluar waktu saya melewati jalan tadi.

Biasanya, foto terbaik datang berdasarkan ide dan merupakan perwujudan ekspresi & emosi kita. Karena fotografi itu adalah seni. Tapi waktu engkau punya satu wangsit yg belum dihukum & timbul wangsit baru, abaikan ide baru tadi atau biarkan ilham usang. Karena bila terlalu poly punya inspirasi, maka ide akan bertumpuk & tidak kunjung dieksekusi.

Selanjutnya aku akan mengeksekusi foto sutet. Tapi bisa saja aku batalkan lantaran cuaca yang selalu buruk.

Anda sanggup request artikel apa saja melalui hedisasrawan@gmail.Com atau eksklusif saja lewat komentar dibawah :)

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...