Rabu, 10 Juni 2020

Pengertian Internasional (Artikel Lengkap)

Internasional merupakan sesuatu yg menyangkut lebih berdasarkan satu negara. Sesuatu tersebut sanggup berupa sebuah perusahaan, bahasa, atau organisasi. Arti internasional menjadi sebuah kata berarti hubungan antara lebih berdasarkan satu negara, atau melampaui batas negara. Salah satu misalnya adalah hukum internasional yang sudah diakui oleh lebih berdasarkan satu negara atau bahkan hampir semua negara pada global & juga bahasa internasional yang merupakan bahasa yang dituturkan oleh penduduk pada lebih dari satu negara. Dalam bahasa Indonesia, internasional disebut juga ?Manca negara? Atau ?Luar negeri?. Kata ?Internasional? Sekali waktu digunakan sebagai sinonim kata ?Global? Atau ?Dunia?.

pengertian internasional

1. Asal Mula Kata Internasional

?Internasional? Merupakan istilah serapan berdasarkan bahasa Inggris international. Etimologi kata ?Internasional? Diciptakan oleh seorang filsuf Jeremy Bentham pada bukunya yg berjudul Introduction to Principles of Morals and Legislation yang dicetak pada tahun 1780 & dipublikasikan pada tahun 1789. Kata ?Internasional? Diadopsi ke dalam bahasa Perancis pada tahun 1801.

Kata lain internasional, mancanegara, berasal berdasarkan bahasa Jawa Kuna. Istilah ?Manca negara? Merujuk pada daerah perbatasan antara Nusantara/kerajaan ataupun wilayah yg tidak dikuasai raja..

Dua. Pengertian Internasional Dalam Berbagai Bidang

Kata internasional pula dipakai di dalam aneka macam bidang misalnya berikut:

Dalam bidang olahraga, ?Internasional? Merupakan pertandingan antara dua tim nasional atau antara dua/lebih orang/tim yg tidak sinkron kewarganegaraan.

Dalam bidang politik, ?Internasional? Mungkin merujuk kepada ?Politik internasional?.

Dalam bidang hukum, ?Internasional? Mungkin merujuk pada beberapa disiplin hukum internasional misalnya aturan publik internasional, hukum kriminal internasional, dll.

Dalam bidang seni, gerakan seni internasional merupakan gerakan seni yg dilakukan oleh artis pada lebih dari satu negara.

Tiga. Arti Kata Internasional

Berikut merupakan arti kata ?Internasional? Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Internasional: in.Ter.Na.Si.O.Nal [adj] menyangkut bangsa atau negeri seluruh global; antarbangsa

Sumber:

Judul

Alamat

Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.Com

Kuliner Khas Kutai Timur

Sambal raja terbuat dari cabai, bawang merah, terasi, tomat yang digoreng hingga lembek dan mudah dihaluskan. Disertai dengan tempe, udang, ...